Sukses

Parenting

Tips Mengatasi Masalah Rumah Tangga Bagi Pengantin Baru

Pernikahan dianggap jadi salah satu hal yang membahagiakan dalam hidup. Namun, ada juga beberapa hal yang bisa menimbulkan pertikaian dalam kehidupan rumah tangga. Perbedaan individu dan berbagai kebiasaan yang baru diketahui saat hidup bersama bisa jadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Ini merupakan tantangan yang memang harus dihadapi oleh setiap pasangan yang menikah. Kali ini Vemale pun akan mencoba membahas beberapa saran penyelesaian masalah yang sering muncul seperti yang telah dilansir oleh newlyweds.about.com.

(vem/ivy)

Harapan Yang Tak Realistis

Beberapa orang berpikir bahwa menikah akan membawa pada kehidupan yang lebih baik dan bahagia. Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena suatu hubungan adalah suatu proses yang kompleks dan butuh untuk diperjuangkan. Dalam hubngan pernikahan pasti akan ada konflik yang disebabkan oleh berbagai masalah.

Untuk mengatasinya disarankan bagi para pengantin baru untuk berpikir lebih realistis. Bersikaplah terbuka dan juga jujur pada pasangan. Jangan pula menanamkan harapan kosong pada pasangan.

Pertengkaran Sepele dan Konyol

Tidak sedikit lho pertengkaran yang dipicu oleh masalah yang sepele dalam sebuah pernikahan. Ini bisa juga disebabkan oleh kedua individu yang tak mau mengalah satu sama lain.

Saran yang dianjurkan adalah untuk engambil satu langkah mundur ketika terjadi kesalahpahaman seperti itu. Cobalah untuk merenungkan posisi dan perasaan pasangan Anda dan cobalah untuk mengkritik diri Anda sendiri. Selesaikan masalah yang ada dengan kepala dingin.

Stres Berumah Tangga

Saat berumah tangga semua hal jelas akan dibagi dengan pasangan, baik itu penggabungan dan pembagian penghasilan, tugas-tugas rumah tangga, bersih-bersih, dan lain sebagainya. Anda harus mengerti betul pembagian tugas agar tak sampai timbul pertikaian sepele.

Diskusikan tugas-tugas tersebut dengan pasangan Anda. Siapa yang mengurus keuangan, siapa yang membersihkan rumah, apakah ada pergiliran dan sebagainya. Dengan mengetahui tugas masing-masing maka akan lebih mudah mengatasi kesulitan yang timbul dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Hubungan Intim

Hubungan intim merupakan salah satu kunci yang penting dalam menjaga hubungan tetap harmonis. Masalah yang sering dihadapi oleh pasangan baru adalah kejenuhan atau kebosanan.

Untuk menambah romansa disarankan untuk melakukan ritual seperti melakukan kencan berdua sebelum melakukan hubungan intim. Hal tersebut akan membawa Anda dan pasangan ke chemistry dan atmosfer yang lebih bahagia saat melakukan hubungan intim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading