KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips Membersihkan Ruangan Ala Hotel Berbintang

Rabu, 22 Juli 2015 16:30 Penulis: hws
Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Pernahkah Anda menginap di sebuah hotel, mendapatkan ketenangan pikiran dan mulai berpikir tentang betapa bersihnya ruangannya? Tidak ada karpet yang bernoda serta toilet yang kotor. Ya, tentu saja hal itu bisa terjadi karena setiap hotel memiliki pelatihan tersendiri untuk membersihkan kamar. Bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan ketenangan jiwa seperti di hotel jika hal tersebut Anda lakukan di rumah. Berikut adalah beberapa tips membersihkan kamar ala hotel berbintang seperti yang dilansir oleh boldsky.com.

  • Membuat rencana pembersihan. Pelayan hotel pertama kali mencoba untuk membersihkan kekacauan dari ruangan dengan mengosongkan sampah, melepas seprai dan handuk.
  • Gunakan kain yang sempurna. Sebuah kain pembersih yang cocok adalah salah satu rahasia penting untuk membersihkan debu yang efisien.
  • Membersihkan tempat tidur. Pelayan hotel biasanya menempatkan ujung panjang lembar di ujung pendek dari kasur. Mereka menempatkan tag di sebelah kiri untuk tempat tidur ukuran king sedangkan tag yang ditempatkan untuk sudut kanan adalah untuk ukuran queen. Untuk menghilangkan kebingungan tentang sudut kanan atau kiri coba untuk menandai dengan jahitan. Tempatkan lembar bersih (satu lembar dipasang dan satu lembar datar) di tempat tidur dan bantal di lipatan.
  • Bersihkan tirai. Anda bisa melakukannya dengan memukul tirai dengan handuk sehingga dapat membersihkan tirai dari debu yang menempel. Pelayan hotel selalu melakukan vakum atau menyapu sebelum mengepel.
  • Kamar mandi dibersihkan paling akhir. Kamar mandi harus dibersihkan menjelang akhir sehingga mengurangi transfer bakteri.
  • Produk pembersih butuh waktu. Mereka menyemprot produk pembersih di bidang-bidang seperti dinding kamar mandi dan toilet dan kemudian memungkinkan substansi untuk tinggal selama beberapa menit sebelum mereka membersihkannya. Selama beberapa menit itu mereka mencoba untuk membersihkan hal lain seperti cermin, lemari obat dan jendela.
  • Pembersih andalan. Senjata favorit mereka untuk membersihkan adalah cuka putih dan air dengan perbandingan 1:3.
  • Gunakan sikat gigi. Akan lebih baik untuk menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran di ruangan Anda. Gunakan beberapa sikat kecil yang dapat dengan mudah masuk ke dalam retakan atau celah yang ditemukan di kamar mandi. Salah satu rahasia pembersihan penting yang dapat dicuri dari pelayan hotel adalah bahwa mereka menggunakan kuas kecil untuk membersihkan sekrup bawah toilet.

Nah Ladies, bukan hal yang tidak mungkin jika Anda mewujudkan keinginan Anda untuk dapat memiliki ruangan bersih seperti di hotel jika Anda mencoba hal di atas. Selamat mencoba, ruangan yang bersih dan rapi tentu juga akan membuat pikiran Anda rileks dan segar kembali!

(vem/hws)
KOMENTAR PEMBACA