Sukses

Parenting

6 Mitos Pernikahan Yang Seringkali Menjebak dan Tidak Benar

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai pernikahan. Itulah yang membuat sebagian orang menjalani dan sebagian lainnya menghindarinya. Namun pada kenyataannya, pernikahan yang berjalan dengan baik mampu mengubah individu seseorang, Pernikahan mampu menawarkan pertumbuhan, stabilitas, kemakmuran dan kebahagiaan. Namun ternyata banyak juga mitos yang beredar di masyarakat tentang hal ini, berikut adalah beberapa mitos tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Pernikahan memecahkan banyak masalah. Beberapa orang berpikir bahwa pernikahan bisa memecahkan banyak masalah kehidupan. Namun ini adalah mitos karena pernikahan juga dapat membawa masalah baru.
  • Pernikahan menghapus kesepian. Siapa bilang kesepian tidak bisa muncul jika seseorang menikah. Dalam pernikahan akan ada masalah yang terjadi dan tidak menutup kemungkinan saat bertengkar Anda akan berpisah sementara dengan pasangan dan merasakan kesepian.
  • Pernikahan = bahagia. Jika hubungan pernikahan Anda berjalan baik, maka pernikahan dapat menawarkan kebahagiaan. Namun ada hubungan pernikahan yang buruk sehingga membuat hidup Anda seperti neraka. Jadi, tidak ada yang menjamin bahwa menikah membuat Anda bahagia kecuali diri Anda sendiri dan pasangan Anda.
  • Pernikahan itu kuat. Jika hubungan pernikahan Anda tidak mempunyai dasar yang kuat, pernikahan Anda bisa jadi sulit. Tapi Anda tidak bisa menyamaratakan semuanya, karena ada begitu banyak pasangan yang mudah bertahan dengan naik turunnya kehidupan pernikahan.
  • Pernikahan harus memiliki minat yang sama. Ada pasangan yang berhasil hidup bahagia ketika mereka tidak memiliki kepentingan bersama. Jika ada toleransi, hubungan bisa bertahan.
  • Pernikahan berarti kehidupan yang romantis. Ketika menikah, rasa tanggung jawab akan lebih menonjol daripada cinta. Jadi menikah tidak selalu tentang hal-hal romantis.

 

Ladies, itulah mitos pernikahan yang beredar di masyarakat. Usahakan untuk tidak langsung menerima mitos yang ada sebelum mencari tahu tentang kebenarannya ya!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading