KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

5 Cara Mudah Usir Serangga Tanpa Bahan Kimia

Kamis, 25 Juni 2015 16:56 Penulis: reg
Foto: copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bicara tentang serangga, apakah Anda juga sering merasa terganggu dengan kehadiran serangga di rumah? Atau hanya saya saja? Terutama serangga yang sangat mengganggu, seperti nyamuk, lalat, atau semut.

Untuk mengusir serangga, Anda tidak harus selalu menggunakan bahan-bahan kimia lho Ladies. Dengan cara mudah ini, Anda juga bisa mengusir serangga tanpa bahan kimia, seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

  • Kemangi

    Anda bisa menjadikan kemangi sebagai pengusir serangga, sekaligus hiasan. Letakkan kemangi dalam botol kecil berisi air, dan tata agar cantik. Wangi, cantik, dan bebas serangga.

  • Kopi Bubuk

    Kopi bubuk juga bisa Anda pakai. Caranya, letakkan kopi bubuk di piring, lalu bakar dengan api hingga membara dan berasap. Nah asap tersebut akan membuat serangga kabur.

  • Tuna Kaleng

    Cara ini bisa dipakai saat di rumah Anda sedang mengadakan suatu acara, dan Anda tidak ingin ada serangga. Caranya mudah, cukup buka tuna kalengan, dan letakkan di luar rumah, yang tidak didatangi orang. Serangga-serangga akan mendatangi tuna tersebut.

  • Kipas Angin

    Nyalakan kipas angin, dan para serangga akan ikut terbang menjauh. Nyamuk adalah hewan terbang yang lemah, sehingga nyamuk tidak dapat menggigit Anda jika uda di sekitar Anda bergerak cepat.

  • Kapas dan Borak

    Rendam kapas dalam larutan yang terbuat dari air, borak, dan gula. Campuran tersebut akan memikat serangga, dan membunuhnya. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Mudah ya Ladies. Dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda, serangga juga bisa kabur kok. Bisa Anda praktekkan untuk mengusir serangga saat open house Lebaran nanti.

(vem/reg)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah
  2. Tips