Sukses

Parenting

Kenali Pelecehan Seksual Sedini Mungkin

Anda tentu sering mendengar tentang pelecehan seksual bukan? Sebagai seorang wanita, wajib hukumnya untuk paham tentang hal-hal yang berhubungan dengan pelecehan seksual. Kawankumagz.com telah merangkum beberapa penjelasan penting tentang pelecehan seksual. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

    Apa Itu Pelecehan Seksual?

    Pelecehan seksual adalah semua perilaku yang mengarah ke perilaku seksual, dilakukan secara sepihak dan tidak diharapkan oleh pihak yang menjadi sasaran sehingga menimbulkan reaksi negatif, misalnya malu, marah, atau tersinggung. Perilaku sederhana seperti, siulan nakal, candaan atau komentar berkonotasi seks, sentuhan, cubitan, colekan, ajakan untuk berkencan atau berhubungan seks yang disertai ancaman, hingga pemerkosaan, merupakan beberapa contoh pelecehan seksual.

    Bisa Terjadi Dimana Saja

    Ingat Ladies, pelecehan seksual dapat terjadi dimana saja, bahkan di tempat ramai. Sering mendengar pelecehan seksual terjadi di kendaraan umum bukan?

    Dapat Dilakukan Oleh Siapapun

    Pelecehan seksual tidak hanya dilakukan oleh orang asing yang sengaja berbuat jahat pada Anda. Namun dapat juga dilakukan oleh orang-orang terdekat Anda, bahkan yang tidak terpikirkan sekalipun.

    Mengapa Wanita Yang Menjadi Korban?

    Mungkin alasan yang paling sederhana adalah, karena wanita dianggap mahkluk yang lebih lemah dibandingkan pria.

    Melanggar Hukum

    Sudah ada hukum yang mengatur masalah pelecehan seksual kok Ladies. Jadi pelecehan seksual adalah perbuatan yang melanggar hukum

Tetap waspada ya Ladies. Pelecehan seksual dapat terjadi dimana saja dan oleh siapa saja. Hindari hal-hal yang dapat memancing terjadinya pelecehan seksual.

 

 

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading