Sukses

Parenting

Maulana Yusuf Nikahi Putri Aa Gym Dengan Mahar Hafalan Al-Quran 30 Juz

Menikah dengan pemuda yang mampu memberikan kebahagiaan penuh di dunia dan akhirat tentu menjadi impian dari semua wanita. Jika biasanya mahar dalam pernikahan adalah perhiasan atau uang, kali ini seorang pemuda bernama Maulana Yusuf meminang putri ketiga da'i kondang KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan mahar hafalan Al Quran 30 juz.

Seperti dilansir pada laman merdeka.com, kebahagiaan penuh nampaknya tengah menyelimuti keluarga Aa Gym. Bagaimana tidak, keluarga ini baru saja menikahkan putri ketiga mereka yang bernama Ghaitsa Zahira Shofa atau yang sering dipanggil Icha dengan seorang pemuda bernama Maulana Yusuf.

Resepsi pernikahan sendiri telah dilaksanakan pada Sabtu, 7 maret 2015 di Dome Central 5 Daarut Tauhid, Bandung. Mahar yang diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita bisa dikatakan sangat istimewa. Maulana Yusuf memberikan mahar berupa hafalan Al Quran 30 juz yang ia bacakan sehari sebelum akad nikah digelar.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan rekan Icha yang bernama Mayangsari Nirmala Dewi di akun instagramnya @nirmaladewi yang isinya "Ikhwannya muroja'ah (mengulang kembali hafalan Al-Qur"an) dari juz 1 sampau juz 30 dari jam 8 pagi 6 Maret sampai jam 8 pagi 7 Maret 2015 sebagai hadiah untuk sang pengantin Akhwat. Saat sudah masuk surat 3Qul, semua deg-degan karena langsung disambung proses ijab qabul. MasyaAllah."

Yusuf adalah seorang hafids Al-Qur'an, begitu juga dengan Icha, ia adalah seorang hafidsah. Sejak berita pernikahan pasangan ini diposting di media sosial, banyak orang memuji, merasa kagum dan mengucap syukur.

Kebanggan pun diakui oleh Aa Gym. Posting di akun instagramnya yakni @Aagym, ia mengatakan "Alhamdulillah mohon doa dari semua sahabat sekalian. Aa sangat bersyukur Ghaitsa Zahira Shofa akhirnya mendapatkan jodoh Maulana Yusuf yang sama-sama penghafal Al-qur'an."

Selain hafalan Al-Qur'an, Yusuf juga memberikan mahar berupa emas seberat 10 gram dan uang satu dirham. Pemuda yang tak lain adalah putra dari pasangan Asropi dan Karimah ini dikatakan sebagai pemuda sederhana namun memiliki akhlak mulia. Tidak heran jika ia dipilih langsung oleh Aa Gym sebagai anak mantu menjadi suami untuk putrinya, Icha.

Selamat untuk pasangan Yusuf dan Icha. Semoga menjadi keluarga yang selalu diberkahi dan bahagia di dunia maupun di akhirat. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading