KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Cara Ajaib Membuat Ruangan Terasa Lebih Lebar

Selasa, 10 Maret 2015 09:30 Penulis: rsk
photo: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bagi Anda yang tinggal di asrama atau tempat kos dan menginginkan suasana berbeda, Anda bisa mencoba trik menata ruang berikut ini. Tidak hanya memberikan suasana yang berbeda, pengaturan ruang ini bisa membuat kamar Anda terasa lebih luas. Yuk langsung simak cara-cara yang dilansir dari allwoenstalk.com ini!

  • Cermin

    Cermin memiliki kekuatan atau kemampuan untuk membuat ruangan Anda berkesan luas. Cobalah meletakkan satu atau dua cermin panjang di tembok Anda. Hal tersebut nantinya akan memberikan ilusi optik bahwa masih terdapat ruangan dalam ruangan Anda.

  • Kaca

    Untuk memberikan kesan yang lebar atau luas pada ruangan Anda, Anda bisa menambahkan furniture atau dekorasi dari kaca seperti meja kaca yang bening atau vas kaca. Hal ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih terbuka dibanding barang-barang yang berwarna gelap.

  • Tirai

    Pemilihan tirai untuk jendela Anda juga mempengaruhi luas dan sempitnya ruangan. Jika Anda memilih tirai yang berwarna gelap dan terlalu panjang, apalagi jika panjangnya sampai pada lantai, akan membuat ruangan terasa sempit. Sebaliknya, cobalah memilih yang berwarna terang dan tidak terlalu panjang.

  • Pilih wallpaper

    Banyak orang melakukan strategi yang salah dengan mengecat ruangan dengan warna terang agar terlihat luas. Namun kenyataannya, Ladies, beberapa jenis wallpaper justru lebih efektif untuk hal tersebut. Sebagai contoh adalah wallpaper garis mendatar yang dapat memberi kesan ruangan lebih panjang dan langit-langit atau atap menjadi lebih tinggi.

  • Pencahayaan

    Upayakan jangan sampai terdapat sisi ruangan gelap dalam kamar Anda. Atasi dengan memasang lampu-lampu hias di sudut-sudut ruangan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa semakin gelap suatu ruangan, maka semakin sempit ruangan itu terasa.

(vem/rsk)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Dekorasi Rumah