Sukses

Parenting

Trik Membuat Lagu Anak-Anak Agar Disukai

Perkembangan zaman memang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak. Sangat dirasakan bahwa hadirnya gadget membuat anak-anak lebih menyukai dunianya sendiri dengan bermain game. Hal tersebut sangat disayangkan karena mereka tidak mengeksplor kemampuannya.

Selain itu, didalam gadget tersebut pasti ada Mp3 lagu-lagu dewasa milik orang tuanya yang seharusnya tidak anak-anak dengar atau nyanyikan, isi lagu yang menceritakan kisah cinta orang dewasa.

Maka dari itu, Ira Maya Sopha sebagai pemerhati anak dan mantan penyanyi cilik mengajak para orang tua untuk lebih aware terhadap lagu-lagu untuk anak-anak usia mereka.

"Lagu anak-anak itu sebenarnya sangatlah mudah dinyanyikan, liriknya yang ringan, kata-kata yang tidak berat, semuanya berkesinambungan, pasti anak-anak mudah menyanyikannya," kata Ira Maya Sopha di kawasan Senopati Jakarta Selatan Kamis 8 Januari 2015.

Ira mengakui bahwa sekarang ini sangat susah sekali untuk mendapatkan lagu yang ceria, edukatif dan kata-kata yang simple dalam setiap liriknya. Itulah pemilihan yang tepat dalam pembuatan lagu anak-anak.
Ira Maya Sopha | foto: copyright kapanlagi.com
"Ciri khas lagu anak yang isinya itu adalah cinta kepada Tuhan, cinta kepada orang tua dan cinta kepada alam," jelasnya.

Menurutnya ada satu cara ampuh agar anak-anak tetap menyukai lagu mereka yaitu dari peran orang tua yang selalu menggaungkan lagu anak-anak di telinga mereka, sehingga anak-anak dapat mudah mengingat dan menyanyikannya.

"Yang tidak kalah penting, bagaimana caranya kita untuk menumbuhkan kembali apresiasi lagu anak-anak, misalnya bisa dipakai atau biasakan lagu anak-anak diputar di sekolah atau di rumah mereka," tutup Ira Maya Sopha dengan berharap.

Nah Ladies, jangan bosan-bosan ya untuk menggaungkan selalu lagu anak-anak kepada buah hati Anda!

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading