Sukses

Parenting

Memilih Warna Berdasarkan Feng Shui Yang Tepat Untuk Ruang Kelurga

Selain dalam ruang makan, ruang keluarga juga berfungsi sebagai ruang untuk berkumpul dan bersantai dengan keluarga. Untuk mendesain ruang keluarga dibutuhkan kreatifitas yang tinggi. Bagi Ladies yang belum menemukan ide dapat mengikuti ulasan mengenai warna dan feng shui untuk ruang kelurga berikut ini.

Seperti yang dilangsir oleh laman desaininterior.me, desain warna untuk interior ruang keluarga menggunakan prinsip yang sama dengan desain warna ruangan kamar tidur dan ruang makan, yaitu mengedepankan aspek kenyamanan dan kehangatan.

Menurut laman sci-pusat.blogspot.com, warna yang bisa menimbulkan efek tersebut adalah warna dari elemen tanah seperti warna kuning, cokelat, krem. Juga bisa menggunakan warna netral seperti putih. Warna-warna ini bisa menyeimbangkan suasana dalam ruang keluarga yang dikelilingi oleh berbagai elemen.

Karena ruang keluraga memiliki warna dominan elemen tanah dan warna netral. Untuk menimbulkan efek keceriaan dan nuansa yang berwarna, Ladies dapat mengkombinasikanya dengan berbagai warna cerah seperti pink, orange, biru, hijau, merah, dan orange tetapi hanya untuk diaplikasikan pada aksesoris dan perabot ruangan.

Ladies sebenarnya juga dapat menggunakan warna cerah atau warna lain yang disukai meskipun beberapa bertentangan dengan yang disaranakan oleh feng shui.

Tetapi dengan syarat jika mampu mengkombinasikan dengan baik sehingga juga dapat menimbulkan efek yang sama. Sebagai contoh warna merah akan nampak bagus pada ruang keluarga jika dipadukan dengan warna putih dengan gaya yang elegan.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading