Sukses

Parenting

Memilih Warna Berdasarkan Feng Shui Yang Tepat Untuk Kamar Mandi

Bagi Ladies yang baru saja pindah rumah, mendesain rumah merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Banyak hal yang harus dilakukan termasuk mendesain interior dan eksterior rumah dengan warna yang tepat. Berikut ini adalah tips emilih warna desain berdasarkan konsep warna dan feng shui untuk kamar mandi.

Kamar mandi merupakan tempat untuk membersihkan diri dan juga terkadang digunakan untuk relaksasi setelah Ladies melaksanakan aktivitas sepanjang hari yang melelahkan.

Oleh Karena itu, kamar mandi bisa diartikan memiliki fungsi yang hampir sama dengan kamar tidur. Terkadang juga kamar mandi dan kamar tidur terletak pada ruang yang sama.

Seperti yang dilangsir oleh laman desaininterior.me, warna yang cocok digunakan untuk kamar mandi adalah warna putih, pastel, dan warna dengan nada earth.

Menurut prinsip feng shui, Ladies harus menggunakan warna-warna yang kalem, polos dan tidak terlalu terang karena kamar mandi memiliki banyak unsur air yang diwakili oleh cermin dan air itu sendiri.

Jangan menggunakan warna biru karena warna biru merupakan warna elemen air. Jika digunakan, warna ini akan menciptakan efek ketidakseimbangan yang besar.

Sebaiknya menggunakan warna elemen tanah karena akan mengendalikan ruangan yang penuh dengan elemen air. Menurut laman amazine.co, warna elemen tanah bisa menggunakan warna cokelat muda.

Tetapi, pemilihan warna pada akhirnya terserah pada Ladies. Jika ingin menggunakan warna kesukaan yang cenderung cerah, bisa digunakan pada kamar mandi karena pada dasarnya pilihan warna harus juga memperhatikan faktor manusia.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading