Sukses

Parenting

Memilih Warna Berdasarkan Feng Shui Yang Tepat Untuk Dapur

Dapur, selain kamar mandi dan tempat tidur, merupakan ruang yang juga penting dalam rumah. Dapur bisa menjadi tempat untuk melaksanakan hobi bagi Ladies yang suka memasak dan membuat kue lezat bagi kelurga. Berikut ini uraian mengenai konsep warna dan feng shui untuk desain dapur.

Seperti yang dilangsir oleh laman desaininterior.me, dalam mendesain tampilan interior dapur harus menimbulkan kesan bahwa dapur terlihat aktif dan bahagia. Selain itu, dapur juga harus nampak selalu terlihat bersih agar Ladies betah dalam memasak.

Warna yang tepat digunakan untuk dapur adalah warna elemen tanah atau warna elemen tanah yang tingkatanya lebih cerah. Hal ini karena seperti yang dilangsir oleh laman sci-pusat.blogspot.com, ruang dapur mengandung banyak unsur api.

Dalam feng shui, unsur yang terbaik yang dapat menyeimbangkan api adalah unsur tanah. Warna-warna unsur tanah yang dapat dipilih adalah warna emas, kuning terang cokelat, kream dan dapat juga menggunakan warna hijau muda.

Perlu diingat juga, sebaiknya Ladies tidak menggunakan warna yang terlalu terang atau warna yang gelap seperti hitam, merah, abu-abu, hijau tua, cokelat tua, biru dongker, dan ungu. Warna-warna seperti ini juga akan membuat dapur terlihat suram dan tidak bersih. Sehingga dapat mempengaruhi mood saat memasak.

Jika Ladies menginginkan warna yang tidak polos, bisa mengkombinasikan dengan warna yang kalem dan polos, seperti putih atau krem. Selamat mencoba!

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading