Sukses

Parenting

Memasang Kondom Yang Tepat

Seperti yang dilansir di situs soc.ucsb.edu, kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang efektif untuk mencegah kehamilan dan penyakit seksual yang mungkin bisa terjangkit ketika melakukan hubungan seksual.

Namun, kondom hanya akan benar-benar efektif mencegah kedua kemungkinan tersebut hanya jika digunakan dengan tepat dan benar. Selalu gunakan kondom ketika akan melakukan kegiatan seksual untuk mengurangi resiko kehamilan yang tidak direncanakan atau untuk mencegah penyakit kelamin, dan jangan gunakan dua kondom sekaligus.

Maksudnya, ladies menggunakan kondom untuk wanita, dan pasangan ladies menggunakan kondom juga. Gesekan antara kondom justru akan membuat kondom sobek.

Bukan hanya pria yang perlu tahu cara memakai kondom yang benar, ladies juga perlu tahu. Ini bisa menjadi bagian dari foreplay juga lho ladies. Nah, yang paling penting, selalu periksa tangal kadaluarsa kondom, jangan dipakai jika kondom sudah kadaluarsa karena akan mengurangi fungsi kondom.

Ketika akan membuka bungkus kondom, jangan menyobeknya dengan kuku, gigi, atau benda tajam lain, karena hal ini bisa menyobek kondom. Dorong kondom ke ujung pembungkus sehingga ketika anda menyobek pembungkus dengan jari ladies, kondom tersebut tidak ikut terkoyak.

Kondom dipasang ketika mr.P dalam keadaan ereksi. Letakkan ujung kondom pada kepala mr.P lalu tarik gulungan kondom kebawah kearah pangkal mr.P Ketika menarik gulungan kondom, tahan ujung kondom agar menyisakan sedikit ruang kira-kira satu inci sebagai wadah sperma dan usahakan tidak ada gelembung udara lain.

Jika condom terbut tidak mengandung lubrikan, oleskan lubrikan berbahan dasar air atau siliikon di luar kondom untuk mengurangi iritasi akibat gesekan dan menambah kenikmatan. Nah, mudah bukan!

 

Oleh: Teylita A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading