Sukses

Parenting

Aku Jatuh Cinta Pada Gadis Kecilku Yang Mengalami Down Syndrome

Rasanya seperti mentari dan halilintar yang datang bersamaan. Seorang bayi mungil datang dalam kehidupan Sian Davey. Seorang wanita yang juga psikoterapis dan fotografer Inggris.

Kedatangan seorang anak dalam hidupnya tentu melebihi semua penghargaan yang pernah ia raih dalam setiap karya-karyanya. Namun, kenyataan pahit menoreh kebahagiaannya saat ia tahu bahwa sang anak mengidap Down Syndrome. Ia sempat shock dan terkejut dengan kenyataan ini.

Photo copyright Sian Davey

Ia merasa Alice tidak sempurna. Dan pikiran itu membuatnya merasa cemas akan kehidupannya sendiri dan kehidupan anaknya kelak. Sian belum siap mengiyakan Alice sebagai anugerah, karena ia sendiri sulit menerima kenyataan anaknya tidak seperti anak-anak lainnya.

Tak hanya itu, kecemasan ini juga mulai mempengaruhi hubungannya dengan Alice. Sikap dan penerimaannya pada Alice masih begitu samar dan penuh keraguan.

Photo copyright Sian Davey

Namun suatu hari, kecemasannya ini digugah oleh sebuah mimpi. "Dalam mimpi itu, aku melihat Alice. Ia terbungkus sebuah selimut. Aku mencoba memberinya makan, tapi aku tak bisa merespon setiap keinginannya. Dalam bayangan itu aku melihat Alice bisa merasakan penolakanku padanya dan itu rasanya sangat menyakitkan." ujarnya pada My Modern Met.

Sejak saat itu, Sian Davey mencoba menghadapi ketakutannya itu dan menyadari bahwa ia bertanggung jawab atas putrinya. Ia menemukan keberanian dan mulai jatuh cinta pada Alice.

Photo copyright Sian Davey

Sian menemukan keberanian untuk mencintainya, menerima putrinya, meyakini masa depannya dan tidak membedakannya dengan anak lain. Foto-foto yang ia buat untuk Alice, adalah salah satu caranya menunjukkan cinta pada putrinya itu.

Foto-foto penuh perasaan tentang Alice yang berjudul 'Looking For Alice' ini menghangatkan hati banyak orang. Menggambarkan hubungan ibu dan anak yang dramatis. Serta memperlihatkan bagaimana seorang insan meyakini bahwa Tuhan telah memberikan anugerah yang sangat manis dalam hidupnya. Dan matahari serta halilintar itu, kemudian menghadirkan pelangi dalam hidup Sian Davey. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading