Sukses

Parenting

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Buah Hati Anda

Wah, gigi pertama si adik sudah tumbuh! Lihat tuh, giginya yang mungil menambah lucu si adik!

Ketika Anda mengetahui bahwa gigi pertama buah hati Anda tumbuh, pasti Anda merasa senang dan bangga. Namun, selain merasa bangga, hendaknya Anda juga tahu bahwa ada tanggung jawab yang akan dibebankan kepada Anda sebagai seorang ibu.

Ya! Ketika gigi si adik tumbuh, Anda harus aktif menjaga kesehatan giginya karena tentu saja buah hati Anda masih belum bisa merawat giginya sendiri. Untuk itu, Anda bisa mencoba beberapa tips merawat gigi buah hati Anda yang dikutip dari situs webmd.com berikut ini.

Mulailah sekarang juga!

Merawat gigi buah hati Anda tidak perlu menunggu sampai semua giginya tumbuh sempurna. Bahkan, seperti yang diberitakan situs yang sama, Anda hendaknya mengajak putra-putri Anda ke dokter gigi ketika usianya menginjak satu tahun atau ketika saat gigi pertamanya tumbuh.

Gosoklah giginya dengan teratur

Membawa buah hati Anda ke dokter gigi memang penting. Namun sesudahnya, Anda lah yang mempunyai andil besar dalam merawat kesehatan gigi sang buah hati. Untuk memulainya, Anda bisa menyikat gigi buah hati Anda dengan teratur meskipun hanya ada satu gigi si adik yang tumbuh.

Nah, tidak terlalu sulit kan merawat gigi si adik? Intinya, lakukan dengan teratur dan jangan menunda waktu ya, moms! Perawatan gigi sedini mungkin akan mendatangkan banyak manfaat di kala dia tumbuh nanti.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading