Sukses

Parenting

Ajari Anak Anda Merawat Giginya Dengan Benar

Dear Moms! Sudahkah Anda mengajarkan buah hati Anda cara merawat gigi dengan benar? Mengajari anak Anda untuk merawat gigi mereka merupakan sebuah investasi seumur hidup yang akan memberikannya kenyamanan ketika si buah hati beranjak dewasa nantinya.

Pasalnya, gigi anak Anda juga masih dalam pertumbuhan dan perlu dijaga kesehatannya seperti bagian tubuh yang lain. Dikhawatirkan, jika mengalami beberapa masalah seperti gigi berlubang, ada kemungkinan bahwa masalah itu akan dibawa sampai buah hati Anda tumbuh dewasa.

Nah, pasti Anda tidak ingin hal itu terjadi kan? Tenang saja, Moms! Untuk menjaga buah hati Anda merawat giginya, ada beberapa cara yang direkomendasikan oleh situs colgate.com untuk Anda yang patut dicoba. Apa saja, ya?

Yang pertama, Anda bisa membiasakan buah hati Anda untuk menyikat giginya sendiri. Jika anak Anda belum pernah menyikat gigi sebelumnya, tunjukkan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Selain itu, ajaklah anak Anda ke apotek untuk memilih sikat giginya sendiri agak dia bisa merasa lebih senang saat menyikat giginya.

Setelah itu, jika anak Anda sudah berumur lebih dari empat tahun, Anda bisa mengajarkannya untuk memakai dental flosh atau obat kumur. Obat kumur merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk menghilangkan plak di gigi sebelum mengeras. Dengan membiasakan hal ini, gigi anak Anda akan tampak lebih putih dan bersih.

Tidak sulit kan, Moms?

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading