Sukses

Parenting

Mengatasi Infeksi Telinga Pada Anak Dengan Air Susu

Hal ini dikarenakan banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pemberian ASI eksklusif ini. Salah satunya adalah untuk membuat bayi Anda memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih tinggi sehingga tidak banyak penyakit yang akan menderanya.

Bayi yang masih dalam masa awal kehidupannya di dunia ini memang lebih rentan terkena penyakit daripada orang-orang dewasa di sekitarnya. Bayi tersebut mungkin masih menyesuaikan diri dengan keadaan di dunia di luar rahim ibunya, tempat ia tinggal selama ini. Oleh karena itu banyak sekali penyakit yang bisa menyerangnya, termasuk infeksi telinga.

Jika Anda menyusui bayi Anda dengan ASI eksklusif, seperti dijelaskan dalam laman healthychild.org, ia akan memiliki kemungkinan yang jauh lebih besar untuk terhindar dari infeksi telinga ini daripada bayi-bayi lain yang meminum susu formula. Memang benar banyak susu formula sekarang yang kandungan gizinya dibuat mirip seperti ASI. Meskipun begitu, susu formula bukanlah ASI. Pasti masih ada saja perbedaan kandungan pada keduanya.

Oleh karena itu, jika Anda ingin bayi Anda terhindar dari penyakit, infeksi telinga ini khususnya, susuilah ia dengan ASI eksklusif Anda hingga masa penyapihan datang. Dengan begitu, Anda membantu bayi Anda menjaga kesehatannya sendiri. Bukankah Anda akan bahagia jika bayi Anda selalu sehat, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading