Sukses

Parenting

Membantu Anak Memilih Minuman Sehat

Bunda, pernahkah Anda merasa khawatir dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi si kecil saat jajan di luar rumah? Apalagi sekarang ini mulai marak makanan-makanan dan minuman yang tidak sehat yang diedarkan di pasaran bukan?

Sekarang, kita akan memberikan tips khusus untuk Bunda agar si kecil mengerti cara minuman yang sehat untuknya. Ini dia ulasannya yang dilansir dari situs usnews.com!

Yang pertama, sajikan minuman sehat di rumah Anda. Jangan menyajikan minuman yang mengandung terlalu banyak gula dan jangan bawa masuk minuman rasa-rasa yang biasanya ditemukan di luar rumah. Biasakan dia mendapatkan minuman yang sehat untuknya.

Kedua, berikan pengertian padanya tentang minuman sehat. Di luar sana banyak anak yang mengira bahwa minuman sport drink lebih sehat disbanding soda, padahal pada kenyataannya mereka sama-sama minuman bergula tinggi dengan rasa yang berbeda.

Jika anak Bunda kemungkinan selalu membeli minuman manis berlebihan di sekolah, Anda bisa berdiskusi dengan guru atau pengurus kantin tentang hal ini. Anda bisa memberika saran untuk penjaga kantin untuk hanya menyediakan minuman sekaligus makanan yang baik bagi kesehatan untuk seluruh sekolah.

Yang terakhir, Bunda juga harus waspada! Sangat sulit untuk membuat seorang anak kecil untuk memperdulikan makanan atau minuman apa pun yang masuk ke mulutnya. Karena itulah, sebagai seorang ibu, Bunda harus jeli dalam memilih dan memilah makanan yang boleh dikonsumsi anak terlebih dahulu sampai akhirnya dia bisa mengerti.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading