Sukses

Parenting

Mencuci Tangan Sesering Mungkin Sangat Dianjurkan

Kesehatan anak perlu dirawat dengan sangat hat-hati. Hal ini karena daya tahan tubuh anak belum sekuat orang-orang dewasa. Mereka gampang sekali terkena penyakit yang disebabkan oleh berbagai hal yang ada di sekitar mereka. Oleh karena itu, layaklah jika orang tua menjadi sangat protektif pada anak-anaknya.

Salah satu hal yang dapat terjadi jika anda kurang memperhatikan lingkungan tempat anak-anak anda tinggal dan bermain adalah terjadinya infeksi. Infeksi ini sangatlah beragam. Terdapat infeksi saluran pernapasan yang menyebabkan anak terkena asma atau juga infeksi pada kulit yang dapat menyebabkan anak terkena dermatitis atau penyakit kulit yang lain. Infeksi-infeksi tersebut bisa sangat berbahaya untuk anak-anak anda.

Jika anda mungkin tidak dapat mengontrol tempat anak-anak bermain atau dengan siapa saja mereka bergaul, anda mungkin dapat mengambil tindakan selama anak-anak anda tinggal di dalam rumah.Tindakan yang direkomendasikan oleh pediatrics.about.com adalah dengan sesering mungkin meminta anak untuk mencuci tangannya.

Mencuci tangan memang kadang dianggap sebagai sesuatu yang sepele, tetapi mencuci tangan sebenarnya adalah langkah awal menuju hidup sehat. Jika anak anda senang bermain di luar rumah, ajaklah mereka untuk cuci tangan setelah bermain dengan menggunakan sabun agar kuman-kuman yang terbawa menghilang.

Di samping itu, anda juga dapat mencuci mainan-mainan yang seirng digunakan oleh anak-anak anda. Membersihkan mainan-mainan tersebut dari kuman yang mungkin terbawa dari luar dapat menghindarkan anak anda dari infeksi-infeksi yang berbahaya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading