1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Jangan Marah Saat Buah Hati Mencoret Tembok, Ini Alasannya Mom!

Rabu, 17 Oktober 2018 11:04 Penulis: Stella Maris
copyright vemale.com/Stella Maris

Vemale.com - Faktanya, banyak para mom yang keburu kesal lantas berbicara dengan nada tinggi saat mengetahui si kecil mencoret-coret tembok. Asal kita tahu, nyatanya tindakan kita sebagai orangtua justru dilarang lho mom.

Psikolog Anak dan Keluarga, Ajeng Raviando menjelaskan bahwa orangtua harus menghindari marah pada si kecil. Sering memarahi anak akan mengganggu tumbuh kembangnya. Sementara itu, aktivitas mencoret tembok sebenarnya merupakan bagian dari kreativitasnya.

"Jadi sebaiknya memang dihindari untuk melarang anak, sepanjang tidak membahayakan mereka dan selama mereka butuh wadah untuk mengekspresikannya," jelas Ajeng.

Selain itu, dari balik coretan berupa garis yang dibuat si kecil, ada kisah yang sebenarnya ingin digambarkannya. So, marah tidak akan membantu si kecil untuk mengekspresikan diri.

Meski begitu moms, bukan berarti kita mengizinkannya membuat karya 'masterpiece' di tembok kan? Moms bisa memberikan 'wadah' untuk si kecil mencoret, misalnya kertas gambar. Cara lain yang lebih membuat moms tenang, gunakan cat tembok waterbase pada dinding rumah. Menggunakan cat waterbase, noda dan kotoran di tembok bisa dengan mudah dihilangkan. Salah satu cat yang bisa digunakan adalah Dulux Easy Clean.

"KidProof+ Technology ini juga dilengkapi dengan formula anti-bakteri yang memberikan perlindungan pada dinding, sehingga aman untuk si kecil. Teknologi ini sekaligus diformulasikan agar noda mudah dibersihkan," jelas Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (Dulux) Anastasia Tirtabudi.

Mulai sekarang, tak perlu lagi memarahi buah hati saat ia mencoret tembok. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Bayi Selebriti Yang Lahir di Tahun 2018