1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Agar Tak Kecanduan Gadget, Begini Cara Melanie Ricardo Didik Anaknya

Senin, 10 September 2018 15:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Di jaman yang semakin modern ini semua orang rasanya tak bisa hidup tanpa ada gadget. Bahkan beberapa orang diperbudak gadget dan merasa kebingungan saat tak memegang alat canggih tersebut. Melanie Ricardo rupanya tak mau anaknya kecanduan gadget. Dilansir oleh KapanLagi.com (10/9), karena itu ia membatasi sang anak untuk bermain game di gadget.

"Nggak (main game online). Kadang diajarin tapi aku nggak pingin terlalu ini (ketagihan) banget. Karena kan (Chloe) masih kelas 1 SD, jadi ya paling sekolah dulu, terus di sela-selanya YouTube paling," jelasnya.

Untuk itu Melanie Ricardo punya cara jitu untuk membatasi sang anak dalam bermain gadget. Yaitu dengan menentukan waktu sang anak boleh bermain gadget. Melanie membolehkan anak bermain gadget setelah sekolah dan les.

Bukan tanpa alasan, Melanie memiliki dasar mengapa ia membatasi sang anak. Ini ia lakukan agar si kecil tidak ketagihan dan menjadi malas belajar.

"Kita batasi aja dia masih segitu penasarannya. Apalagi kalau kita nggak batasi? Tapi aku juga nggak yang, 'Nggak boleh gadget sama sekali!' Karena aku juga suka pakai gadget, aku belajar banyak hal dari gadget," sambungnya.

Ia pun membatasi sang anak tapi juga memberikan contoh yang baik. Melanie juga dalam tahap mengurangi intensitasnya menggunakan gadget. Menariknya ia mengaku sampai puasa memakai gadget. Melanie menggunakan gadget hanya untuk komunikasi pekerjaan dan membatasi penggunaan sosial media dan lainnya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan