1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

3 Kreasi #CARAPINTARMAM Mengenalkan Nama Hewan Pada Si Kecil

Jum'at, 07 September 2018 10:18 Penulis: ayu
(c)shutterstock

Vemale.com - Seiring dengan tumbuh kembang si Kecil, ia mulai banyak mengenal hal-hal yang ada di sekitarnya. Begitu juga saat ia mulai mengenal keberadaan hewan di dekatnya. Tidak hanya ingin menyentuh dan menirukan suaranya, tapi juga ingin mengenal nama-namanya dengan baik. Mam, untuk mengajarkan nama-nama hewan dengan cara yang menyenangkan, 3 kreasi ini bisa dicoba.

Membuat Hiasan Kamar kupu-kupu

©pexels

Mengenalkan berbagai macam hewan rasanya kurang seru jika hanya disebutkan namanya saja. Mam bisa mengajak si Kecil membuat handcraft berupa hiasan gantungan kamar dengan bentuk kupu-kupu. Manfaatkan kardus tidak terpakai untuk membuat bentuk sayap, tubuh dan antenanya. Jangan lupa tambahkan tali, lalu ikat di langit-langit kamar agar terlihat seperti kupu-kupu terbang. Dengan melihat gantungan bentuk kupu-kupu ini akan memberikan manfaat pada sisi visual anak. Ia akan lebih mudah mengingat bentuk dan detail objek yang dilihatnya. Jangan lupa berikan warna-warna kontras agar makin menarik untuk si kecil. Gimana, seru kan?

Menggambar Hewan Menggunakan Cat Air Pada Jari Tangan

©pexels

Warna memiliki daya tarik tersendiri bagi anak. Itulah mengapa, sebagian anak suka kegiatan yang melibatkan warna kontras. Saat mewarnai, mereka juga berimajinasi, membayangkan bentuk sesungguhnya dari objek tersebut. Nah, manfaatkan kegiatan favorit anak ini untuk membantunya mengenal nama-nama hewan. Siapkan cat air yang aman untuk si kecil, biarkan ia menggambar menggunakan jari tangannya.

Kegiatan menggambar menggunakan cat air pada jari ini akan membantu daya imajinasi dan motorik halus-nya. Makin seru jika Mam juga memberikan contoh suara-suara hewan yang digambarnya, agar si kecil lebih mudah untuk mengingat.

Bermain Puzzle

©pixabay

Permainan mencocokkan menjadi salah satu bentuk permainan yang menyenangkan. Apalagi, jika si Kecil berhasil meletakkan puzzle tepat pada tempatnya. Wah, terlihat banget ya ekspresi kegembiraannya! Permainan ini bisa Mam terapkan untuk mengenalkan nama hewan pada di Kecil. Dengan mengamati bentuknya, ia akan lebih mengingat nama yang telah Mam sebutkan. Jangan lupa berikan applause ketika si Kecil berhasil mencocokkan puzzle-nya.

Bagaimana, menyenangkan sekali, bukan? Dengan melakukan kegiatan di atas, si Kecil jadi lebih mudah mengingat nama, bentuk dan juga warna berbagai macam hewan. Ketiga kreasi di atas merupakan salah satu perwujudan #CARAPINTARMAM untuk mendukung fondasi belajar si kecil. Dalam memberikan yang terbaik, si Kecil membutuhkan inspirasi, stimulasi dan nutrisi yang sesuai dengan tumbuh kembangnya. Penasaran dengan ketiga unsur ini?

  • Inspirasi, sebagai seorang role model bagi si Kecil, Mam dan Pap diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari mencari informasi lewat internet, bergabung dengan komunitas parenting, mengikuti talk show hingga kelas diskusi online yang bisa menambah pengetahuan tentang anak. Dengan mengetahui dunia parenting dengan baik, Mam dan Pap bisa selalu memberikan yang terbaik untuk si Kecil.
  • Stimulasi, stimulasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk merangsang kepintaran si Kecil dari berbagai aspek. Mulai dari fisik, motorik, bahasa dan masih banyak yang lainnya. Mam bisa membantu proses stimulasi ini dengan cara-cara yang menyenangkan. Misalnya saja mengajarkan menendang bola untuk membantu stimulasi otot kaki, koordinasi kaki dan tangan hingga membantunya lebih berani bergerak. Dengan stimulasi yang baik, akan lebih memudahkannya untuk bereksplorasi dan berinteraksi dengan sekitarnya.
  • Nutrisi, dalam mendukung fondasi belajar si Kecil, nutrisi yang sesuai dengan usia dan tumbuh kembangnya sangat penting diberikan. Tidak hanya nutrisi yang didapatnya dari makanan sehari-hari, namun juga nutrisi yang melengkapi fondasi belajarnya.S26 Procal dengan Nutrissentials mengandung tinggi protein, kalsium dan vitamin D.
 

S26 Procal dengan Nutrissentials kaya akan kandungan asam linoleat, zat besi, lodium, zink dan vitamin B12 yang baik untuk anak. Bahkan, 9 Dari 10 Mam telah merekomendasikan S26 Procal dengan Nutrissentials untuk mendukung fondasi belajar si Kecil.  

“Susu S-26® Procal® memang beda. Mulai dari aroma, rasa, dan harga yang cukup terjangkau. Awalnya anak saya tidak mau minum susu. Mungkin karena bosan dengan rasanya. Namun setelah mencoba susu ini langsung doyan. ” (Mardiyah, Kediri).

Yuk Mam dukung #CARAPINTARMAM fondasi belajar si kecil dengan memberikan inspirasi, stimulasi dan nutrisi yang tepat.

(vem/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan