Sukses

Parenting

Ini Alasan Mengapa Ibu Jaman Sekarang Lebih Mudah Stres

Menjalankan tugas seorang ibu memang bisa terbilang gampang-gampang susah, apalagi untuk wanita karir. Membagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga tentunya bisa memicu stres dan emosi menjadi tidak stabil.

Mengutip dari sebuah penelitian yang dilansir Haibunda, meskipun sama-sama bekerja, ibu bisa berisiko punya tingkat stres yang lebih tinggi daripada ayah. Hal itu dikarenakan seorang ibu dituntut untuk multitasking dan tuntutannya pun lebih banyak. Setelah selesai bekerja di kantor, di rumah ia haus mengurusi masalah rumah dan harus menyelesaikannya. Hal itulah yang bisa memicu stres yang lebih tinggi pada ibu yang memiliki karir.

Untuk itu disarankan ibu jaman sekarang harus pintar membagi waktu dan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Ibu jaman sekarang bisa memanfaatkan teknologi sebagai bahan untuk mencari informasi atau referensi lebih banyak daripada ibu zaman dahulu. Misalnya Mom bisa melakukan komunikasi dengan anak via chatting ataupun saat ingin berbelanja kebutuhan rumah tangga bisa membeli lewat online.

Dengan begini Mom bisa terlatih untuk lebih kreatif dan terasa lebih dibantu dengan adanya teknologi. Jadi, Mom jangan sungkan untuk meminta pendapat orang lain atau takut dibilang tidak bisa menjadi ibu yang baik karena hanya memanfaatkan teknologi. Justru hal itu merupakan support system yang bisa membuat ibu jadi lebih baik.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading