Sukses

Parenting

Mom, Ternyata 4 Hal Inilah yang Akan Selalu Anak Butuhkan Darimu

Saat si kecil masih kecil tentunya ia akan selalu membutuhkan kehadiran ibunya, seperti saat memberikan ASI, memandikan mereka, dan menjaga mereka. Saat bayi pun Mom selalu ada untuknya saat ia menangis. Namun, apa jadinya jika bayi perlahan menjadi seorang anak yang mulai tumbuh dewasa?

Mungkin sebagian dari Mom berpikir bahwa anak yang sudah besar pastinya akan memiliki waktunya sendiri untuk mengurus diri sendiri tanpa bantuan Mom. Tapi ketahuilah bahwa mereka selalu membutuhkan sesuatu hal yang berharga dari ibunya. Untuk lebih dalam, berikut ini beberapa hal yang selalu dibutuhkan anak dari ibunya.

1. Mereka ingin dipahami

Si kecil sangat butuh seseorang yang bisa memahami apa yang diinginkannya. Dengan belajar memahami dan mengerti apa yang ia sampaikan, Mom patutnya mampu untuk bisa menjadi orangtua yang baik dan bertanggungjawab.

2. Mereka juga perlu dukungan

Saat seseorang gagal dan merasa terjatuh, tentunya ia akan selalu membutuhkan dorongan dan dukungan bukan? Sebagai seorang orangtua, tentunya Mom perlu tahu saat ia akan merasa tidak percaya diri dan merasa gagal. Mom harus selalu tetap memberinya semangat dan pujian sampai ia menjadi sukses nanti.

3. Mereka ingin merasa aman dan terlindungi

Tidak hanya memberikan pendidikan serta hiburan saja kepada anak, namun penting juga untuk menjaga si kecil agar tetap merasa aman dan nyaman. Selalu perhatikan setiap apa yang dilakukan oleh si kecil, dengan sikap Mom yang selalu memberikan perhatian padanya tentunya ia akan merasa terlindungi.

4. Mereka ingin selalu merasa dicintai

Ini yang selalu diacuhkan oleh para ibu, meskipun ia punya sikap cuek dan tidak suka untuk dipeluk bukan berarti ia tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Dengan Mom selalu ada untuknya, menghiburnya saat sedih maupun tertawa bersamanya akan bisa membuatnya bersyukur bisa memiliki seorang ibu seperti Mom.

Mom, jangan pernah berpikir semakin dewasa anak maka semakin ia tidak membutuhkanmu ya. Bukan berarti ia tidak sering di rumah ia akan meninggalkanmu, ia hanya ingin belajar banyak di dunia luar saja. Untuk itu selalu ingatlah 4 hal yang akan selalu dibutuhkannya dari Mom. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading