Sukses

Parenting

5 Cara Ini Bisa Bantu Single Mom untuk Peduli pada Diri Sendiri

Menjalani keseharian sebagai single parents adalah keputusan yang baik dan bijak. Entah karena alasan apapun, Mom harus selalu tegar dan bertanggungjawab dengan apa yang akan terjadi. Tidak hanya sibuk di kantor, namun Mom juga akan sibuk di rumah karena berperan sebagai ibu maupun ayah bagi si kecil.

Mungkin tekanan dan masalah yang melanda akan membuat Mom semakin stres, namun bukan berarti Mom menjadi tak semangat untuk menjalani hari. Berikut ini cara mudah agar Mom bisa peduli terhadap diri sendiri.

  1. Untuk mengatasi stres : Menjadi seorang single parents dituntut harus bisa mengurus rumah tangga, mengurus anak sekaligus bekerja. Untuk menghilangkan stress ini Mom bisa menyempatkan waktu untuk berisitirahat dengan membaca buku, namun hindari membuka social media agar bisa lebih menikmati waktu.
  2. Untuk kesehatan fisik : Menjaga kesehatan anak memang perlu, namun jangan lupa untuk juga mengecek kesehatan Mom ke dokter. Penting untuk mengetahui perkembangan kesehatanmu Mom agar bisa sehat menjalani aktivitas sehari-hari.
  3. Untuk kesehatan mental : Mungkin ocehan dan nasehat orang lain bisa mempengaruhi pikiran Mom. Ada baiknya sikapi hal ini dengan menikmati waktu sendiri agar bisa berpikir jernih untuk mengatasi solusi tersebut.
  4. Untuk si kecil : kapan terakhir Mom menghabiskan waktu bersama si kecil? Mungkin kejadian terakhir kali yang Mom lakukan bersama hanya menemaninya menonton televisi. Yuk, sempatkan mengajaknya berjalan-jalan keluar rumah! Hal ini bisa Mom lakukan agar bisa tetap dekat dengannya.
  5. Untuk pekerjaan : Mom pasti selalu berpikir tidak punya banyak watu untuk bersenang-senang karena pekerjaan yang menumpuk. Dengan menyempatkan waktu pada akhir pekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekedar menjalani hobi akan bisa membuat Mom lebih produktif saat kembali bekerja nanti.

Dengan menyempatkan diri untuk peduli pada diri sendiri, Mom berarti bisa selangkah lebih maju untuk bisa hidup lebih sehat dan peduli terhadap sekitar.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading