1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Punya Anak dengan Jarak Usia Berdekatan, Ini Keuntungannya Mom

Sabtu, 04 Agustus 2018 15:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright unsplash.com/Alexander Dummer

Vemale.com - Bagi sepasang suami istri, kehadiran anak dalam keluarga yang mereka bangun adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Ini juga membuat keduanya merasa sempurna dan bangga. Ada beberapa pasangan yang memiliki anak dengan jarak cukup jauh yakni 5 sampai 10 tahun atau bahkan lebih.

Tapi, tidak sedikit orang tua yang memiliki anak dengan jarak usia yang dekat sekitar 2 sampai 4 tahun atau bahkan kurang.

Perlu kita tahu, memiliki anak dengan jarak usia dekat ternyata begitu menguntungkan. Ini juga bisa bikin orang tua merawat serta menjaga mereka dengan lebih maksimal. Melansir dari laman liputan6.com, inilah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan orang tua ketika mereka memiliki anak dengan jarak usia yang cukup dekat.

Anak Memiliki Ikatan Kuat
Antara anak satu dan lainnya, mereka bisa memiliki ikatan kuat karena jarak usia mereka yang cukup dekat. Sering adu mulut, berkelahi dan bertengkar justru membuat keduanya semakin akrab dan saling mengerti juga memahami satu sama lain. Anak dengan jarak usia dekat juga memiliki pola pikir yang hampir sama saat mereka dewasa kelak.

Menghemat Keuangan
Keuntungan selanjutnya adalah menghemat keuangan. Orang tua bisa belajar merencanakan keuangan untuk mengasuh anak kedua dengan berkaca pada pengalaman mengasuh anak pertama. Saat usia anak jaraknya dekat, orang tua juga bisa menghemat pengeluaran dengan memberi anak barang, baju atau mainan yang masih bagus yang dulu pernah dipakai pertama.

Rutinitas Cenderung Sama
Anak yang usianya berdekatan dengan saudaranya, ini bisa membuat keduanya memiliki rutinitas yang cenderung sama. Jika sudah begitu, orang tua bisa mengasuh dan menjaganya dengan lebih mudah karena bisa samaan.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh mom atau orang tua ketika memiliki anak dengan jarak usia berdekatan. Kalau mom sendiri di rumah, apa manfaat yang dirasakan ketika memiliki anak dengan jarak usia berdekatan?


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018