1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Setiap Ibu Harus Tahu: Cara Kreatif dan Cerdas untuk Belajar Bareng Anak

Jum'at, 20 Juli 2018 11:15 Penulis: ayu
(c)playdoh

Vemale.com - Memiliki anak yang ceria, cerdas dan juga kreatif tentunya menjadi impian sebagian besar ibu. Untuk mewujudkannya, yuk ajak si kecil untuk bermain dan belajar bersama. Kegiatan ini dirancang untuk anak-anak berusia 5 tahun ke atas untuk mengembangkan keterampilan belajarnya serta mendorong untuk berpikir lebih menantang dan kreatif. Berikut ini adalah deretan kegiatan yang bisa dilakukan.

Bermain dengan Huruf dan Angka

Tahukah kamu jika ada cara yang mudah dan menyenangkan untuk belajar huruf dan angka? Yuk ajak si kecil untuk membentuk huruf dan angka buatannya sendiri menggunakan Play-Doh. Kegiatan ini tidak hanya membantu menambah kosakata, tetapi juga mengembangkan keterampilan motorik halus dan membangun otot tangan saat memainkan Play-Doh. Bantu mereka untuk menekan, mencubit, dan menekan Play-Doh.

Setelah membuat angka dari satu hingga dua belas, gunakan buku aktivitas dari Play-Doh untuk kegiatan yang lebih menantang. Berikut ini yang kamu butuhkan:

  1. Siapkan Play-Doh dengan beberapa varian warna
  2. Buat bentuk angka mulai dari satu hingga dua belas. Lalu, letakkan pada  latar belakang yang ada pada buku aktivitas di atas
  3. Buatlah jarum jam dan gunakan untuk bereksplorasi dengan waktu sehari-hari.

Jam Play-Doh membantu si kecil lebih mengenal angka pada jam dan mengetahui cara membaca waktu.  Mari mulai dengan membuat jam tangan menggunakan Play-Doh dan menjelajahi waktu yang berbeda sepanjang hari.

Mempelajari Galaxy Yuk!

Ada banyak misteri di alam semesta yang memberikan ruang luar biasa bagi si kecil untuk membayangkan tentang bentuk dan warna galaksi. Dalam mata pelajaran sains, si kecil mungkin mulai tahu bahwa kita hidup di bumi, ada planet lain di galaksi ini, juga keberadaan astronot. Yuk dorong si kecil untuk membuat planet atau galaksi mereka sendiri.

Beberapa perlengkapan yang kamu butuhkan adalah Play-Doh warna biru, hijau dan putih untuk menciptakan bumi sendiri. Kegiatan ini tidak hanya memberinya pengetahuan tentang galaksi, tetapi juga mendorong fisik (keterampilan motorik halus, memperkuat tangan melalui kegiatan menggulung dan memotong Play-Doh), kreatif (membayangkan galaksi sendiri), matematika (menghitung dan menyortir objek).

Setelah membuat planet bumi sendiri, minta si kecil untuk 'menjelajahi' semesta lewat buku aktivitas Play-Doh: Petualangan Alien. Berikut ini yang kamu butuhkan:

  1. Siapkan Play-Doh dengan beberapa varian warna
  2. Buat tubuh alien versi kamu dan letakkan pada background yang ada pada buku
  3. Tambahkan lengan, kaki, mata pada alienmu mengikuti panduan yang ada pada buku

Ajak Si Kecil Membuat Pelangi

Mempelajari tentang cuaca tidak akan terasa membosankan lagi jika membiarkan si kecil membuatnya sendiri menggunakan buku aktivitas Play-Doh Mari Menuju Pelangi. Berikut ini yang kamu butuhkan:

  1. Siapkan Play-Doh warna merah, kuning, biru dan putih
  2. Pilih satu warna dan buat sebuah objek menggunakan warna tersebut
  3. Bereksperimenlah dengan mencampur warna tersebut lalu  lihat warna baru apa yang berhasil kamu buat. Pastikan warna-warni ya!

Membuat Berbagai Macam Bentuk

Ingin menemukan bakat desain arsitektur pada diri si kecil? Kegiatan yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan. Membuat bidang dapat membantu anak untuk memahami hubungan antara bentuk dan ukuran di sekitarnya. Dengan menggunakan buku aktivitas Play-Doh, berikut ini yang kamu butuhkan:

  1. Siapkan Play-Doh dengan beberapa varian warna
  2. Mulailah membuat objek yang besar dan kecil yang ada di sekitarmu
  3. Ikuti instruksi yang ada di buku aktivitas
  4. Bebaskan imajinasimu!

Kegiatan mana nih yang kira-kira akan disukai oleh si kecil? Dimainkan dengan Play-Doh, kini kegiatan bermain pun menjadi menyenangkan dan ada banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Play-Doh membantu meningkatkan keterampilan motorik, koordinasi tangan dan mata, serta kemampuan berkomunikasi si kecil. Adonan Play-Doh ini juga aman digunakan, tidak beracun dan tidak cepat kering. Sehingga, sangat menyenangkan jika dimainkan oleh si kecil.

Kegiatan mana nih yang kira-kira akan disukai oleh si kecil? Dimainkan dengan Play-Doh, kini kegiatan bermain pun menjadi menyenangkan dan ada banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Play-Doh membantu meningkatkan keterampilan motorik, koordinasi tangan dan mata, serta kemampuan berkomunikasi si kecil. Play-Doh ini juga aman digunakan, tidak beracun dan tidak cepat kering. Sehingga, sangat menyenangkan jika dimainkan oleh si kecil.

Promosi khusus dengan Blibli.com

Nggak sabar ingin memainkan Play-Doh dengan si kecil? Yuk dapatkan promo khusus dengan Blibli.com.  Promo ini akan berakhir pada 31 Juli atau saat stok terakhir. Berikut penawaran khusus yang bisa didapatkan:

- Bundle 2 playsets: Play-Doh Playful Pies dan Play-Doh Cake Party dengan Harga Spesial Rp 250.000 (menghemat Rp 208.000).

- Bundle 2 playsets: Play-Doh Noodle Makin Mania dan Play-Doh Sizzlin StoveTop dengan harga spesial Rp 500.000 (hemat Rp 318.000)

- Menggunakan kode promo: BLIPLAYDOH-15, kamu bisa mendapatkan diskon ekstra 15% di atas promosi untuk 2 bundel di sana. Untuk info lebih lengkap klik di sini.

Yuk bantu si kecil menjadi lebih kreatif dan pintar dengan main bareng Play-Doh!

(vem/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Klarifikasi Angbeen Rishi Soal Perseteruan Dengan Ibunya