1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

4 Cara Mudah dari Pakar agar Si Kecil Betah di Rumah

Sabtu, 07 Juli 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unspalsh/aaron burden

Vemale.com - Bermain di luar ruangan memang baik untuk anak, tapi kadang ini membuat si kecil jadi jarang ada di rumah dan tak jarang bikin orangtua khawatir. Anak memang lebih menikmati bermain di luar rumah karena banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa dilakukan.

Well, mommy bisa kok bikin anak betah di rumah dan ingin bermain di dalam rumah saja. Berikut ini ada trik dari pakar yang bisa kamu coba.

  • Bagi mommy yang anaknya masih kecil, bebaskanlah imajinasinya. Mommy bisa mengajak anak untuk menirukan gerakan berbagai benda yang ada di pikirannya, seperti pesawat, pepohonan, ataupun hewan-hewan. Cara ini akan efektif membuatnya belajar berbagai nama hewan atau kendaraan. Mommy juga bisa berkreasi dengan musik agar anak semakin ceria.
  • Gunakan barang-barang yang aman seperti bantal atau guling untuk bermain benteng dengan si kecil. Si kecil akan bisa melatih kekuatan tangan dan kakinya untuk memanjat, serta menumpuk dan memindahkan bantal dan guling.
  • Mommy juga bisa menyiapkan barnag-barang yang ada di rumah untuk dijadikan sarana olahraga si kecil. Misalnya saja gunakan bola dan botol-botol kosong untuk menirukan olahraga boling, atau raket mainan untuk bermain bulu tangkis.
  • Siapkan kertas, pensil warna, crayon. Si kecil akan bersemangat untuk mengembangkan imajinasinya dengan bermain warna.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Mengasuh Anak
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering