Sukses

Parenting

Tips agar Si Kecil Akrab dengan Sang Ayah

Mom, pernah melihat si kecil merasa malu saat didekati ayah? Well, bukan tanpa sebab intensitas anak yang jarang bertemu dengan ayahnya seringkali membuat si kecil merasa malu dan tidak nyaman berada di dekat ayahnya. Hmm, lalu bagaimana cara untuk mengatasi momen ini?

Tidak perlu khawatir, secara naluri anak tahu bahwa sang ayah menyayanginya. Namun karena jarang bertemu, si kecil perlu waktu untuk dekat dengan ayahnya. Nah, agar si kecil lebih cepat beradaptasi dengan kehadiran ayah ada baiknya mom melakukan tips di bawah ini.

1. Lakukan Aktivitas Bersama

Agar si kecil terbiasa dengan kehadiran ayah, ada baiknya mom, ayah dan si kecil bermain bertiga. Ajak si kecil untuk melakukan aktivitas bersama ayahnya. Hal ini akan membantu anak untuk cepat akrab.

2. Biarkan Si Kecil Menikmati Waktu Bersama

Biarkan ayah untuk mengajak bermain si kecil. Bantu ayah untuk mengambil hati si kecil. Tunjukkan dukungan dan biarkan si kecil menikmati momen bersama dengan ayah. Jangan menyela kebersamaan ayah dan si kecil.

Beritahu ayah tentang permainan kegemaran si kecil. Hal sederhana ini akan membantu ayah untuk lekas dengan si kecil.

3. Mempertahankan Keakraban yang Terjalin

Meski ayah harus melakukan perjalanan dinas lagi. Usahakan untuk menelpon setiap hari, melakukan video call dan menemani si kecil saat bermain akan menumbuhkan rasa aman dan nyaman. Jalin kedekatan emosional meskipun jarak memisahkan.

Mom, demikian 3 cara agar anak dan ayah akrab meskipun jarang bertemu. Well, jarak bukanlah halangan untuk mengungkapkan perasaan dan perhatian. Semoga informasi ini bermanfaat untuk mom dan selamat mencoba. Semoga berhasil!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading