Sukses

Parenting

Anak-Anak Bahagia Punya 7 Kepribadian Ini di Dalam Diri Mereka!

Kebahagiaan merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang dalam hidup. kebahagiaan lah yang memberi semangat hidup dan kebahagiaan ini bisa dibangun dari kepribadian seseorang dari masa kanak-kanak.

Cara membesarkan anak oleh orangtua tentu saja berpengaruh besar terhadap kepribadian anak-anak yang bahagia. Sebelumnya, orangtua perlu menyadari bahwa anak-anak adalah individu yang punya hak penuh untuk menentukan kemauan dan keputusan dalam hidup mereka.

Anak adalah individu dengan pikiran dan jiwa masing-masing yang berbeda-beda. Tugas orangtua adalah memberikan dukungan, pendidikan yang dibutuhkan anak dan membantu berkembangnya kepribadian anak ke arah positif secara umum.

Ada beberapa ciri anak-anak bahagia seperti dilansir dari yourtango.com, Rabu (6/6/2018).

Tanda-tanda anak bahagia/copyright Shutterstock.com
1. Mengekspresikan diri. Anak merasa bebas mengungkapkan pikiran dan apa yang dirasakan sebenarnya. Mereka merasa aman dan tanpa ancaman saat mengekspresikan diri.

2. Berpendapat. Ini merupakan bukti nyata bahwa anak-anak punya hak dalam hal pikiran dan menyampaikan pikiran tersebut.

3. Keingintahuan. Anak-anak yang penasaran akan selalu ingin tahu tentang kebenaran akan hal yang membuatnya penasaran. Di sinilah ia bisa mengembangkan kecerdasan dan day pikir yang masuk akal.

4. Tidak takut. Anak juga perlu belajar menumbuhkan sifat berani dalam dirinya. Baik itu mencoba hal-hal baru atau menjadi diri sendiri.

5. Tidak bisa berhenti. Dalam artian, anak tidak harus menghentikan passion dalam diri mereka hanya untuk memuaskan keinginan orangtua. Memadamkan bakat dan kemampuan anak sama halnya membunuh jiwa mereka.

6. Kreatif. Anak-anak yang kreatif punya imajinasi yang luar biasa dan tanpa batasan. Seringkali orangtua tanpa sadar membunuh kreativitas anak yang mana justru membuat anak minder dan tidak bisa berkembang.

7. Tidak selalu mengikuti aturan. Anak-anak yang mengikuti aturan hanya akan jadi anak-anak standar. Anak-anak harus tahu bahwa ia tidak harus mengikuti aturan dan kebiasaan orang kebanyakan yang ada untuk bisa sukses dan berbeda.

Jika ingin anak bahagia, maka pastikan mereka punya 7 poin di atas ya Moms. Selama apa yang dilakukan anak positif dan baik untuk mereka, maka dukung anak untuk melakukan apa saja.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading