Sukses

Parenting

Dampingi Si Kecil Siapkan Hari Pertamanya di Sekolah, Yuk!

Tak terasa si kecil telah memasuki usia sekolah. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri baginya dan juga bagi kamu untuk membantunya bisa happy di sekolah. Yuk bantu si kecil untuk mempersiapkan hari pertamanya lebih berkesan.

Jelaskan Kegiatan Yang Ada Di Sekolah

Sebelum masuk sekolah, ada baiknya untuk mengajak di kecil pergi ke sekolah tempat dia akan belajar. Kenalkan dengan guru, serta tempat-tempat yang akan sering didatanginya di sekolah seperti ruang kelas, tempat bermain hingga toilet. Hal ini akan membuatnya mengenal lingkungan sekolahnya terlebih dahulu. Biarpun pada hari pertama-nya masuk sekolah akan ada guru dan juga perkenalan bersama yang lain. Tapi, nggak ada salahnya kok mendampingi si kecil terlebih dahulu. Apalagi, jika si kecil adalah tipe anak pendiam dan cenderung pemalu pada lingkungan baru.

Berikan Dukungan Positif Untuk Anak

Bagi sebagian besar anak, momen pertama masuk sekolah pastinya bikin deg-degan. Peran kamu sebagai ibu sangat dibutuhkan di sini, dengan memberikan dukungan positif padanya. Kamu bisa mulai dengan menceritakan hari pertama kamu masuk sekolah dulu, agar si kecil tidak merasa nervous. Tumbuhkan keberanian pada diri anak agar ia makin percaya diri untuk berangkat sekolah besok.

Ajarkan Cara Bersosialisasi

Salah satu tantangan saat hari pertama masuk sekolah adalah berkenalan dengan teman baru. Ajarkan si kecil untuk berkenalan dan memperkenalkan diri dengan cara yang baik, yuk! Kamu bisa seolah berperan sebagai teman yang belum pernah dikenal sebelumnya, lalu memintanya untuk praktik memperkenalkan diri. Agar makin lancar, minta tolong pada anggota keluarga lain untuk melakukan hal yang sama ya. Berikan juga nasihat perihal pertemanan dan pentingnya bersosialisasi di lingkungan baru.

Siapkan Bekal Makan Siang Agar Makin Semangat Sekolah

Di hari pertamanya masuk sekolah, yuk buat makin spesial dengan bekal makan siang yang menarik dan lezat! Agar ia makin bersemangat, kamu bisa membuat makanan kesukaannya yang dikreasikan dengan bentuk dan tema yang menarik. Jangan lupa bawakan bekal dengan porsi lebih ya agar ia bisa berbagi dengan teman-teman barunya di sekolah!

Selain bangun lebih pagi untuk mempersiapkan bekal, dan berkreasi dengan menu lezat, jangan lupa belanja keperluan bekalnya juga ya. Nggak asal belanja aja, pastikan kamu belanja pintar di Indomaret dengan memanfaatkan promo menarik dari I.Saku. Sudah tahu belum?

Dapatkan 1 stamp Undian belanja Gratis Indomaret setiap pembayaran menggunakan I.Saku sebesar Rp100.000,- (berlaku kelipatan).Dari undian ini kamu bisa berkesempatan dapetin belanja gratis masing-masing sebesar Rp1,2 juta dalam bentuk I.Saku full service untuk 3000 pemenang! Wah, pastikan kamu yang menjadi salah satu yang beruntung ya.

Selain bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan undian, kamu juga bisa tebus murah toples kaca; Toples Kaca ( S ) Rp16.000,-, Toples Kaca ( M ), Rp19.000,- atau Toples Kaca ( L) Rp22.000,-. Pastikan untuk melakukan pembayaran menggunakan IDM Card/I.Saku/KKI, karena bakalan mendapatkan potongan tambahan sebesar Rp7000,-/buah. Toplesnya cantik-cantik nih, bisa digunakan untuk koleksi di rumah. Promo ini hanya berlaku dari 2 Mei hongga 26 Juni 2018. Info lengkap tentang promo I.Saku dari Indomaret bisa kamu peroleh di sini.

Dengan deretan persiapan di atas, semoga si kecil makin bersemangat untuk pergi ke sekolah ya. Semoga berhasil!

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading