Sukses

Parenting

Zaskia Mecca Tak Mau Beri Hadiah Anak Agar Latihan Puasa

Setiap orangtua memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anaknya. Begitu pula yang dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca. Ia memiliki metode tersendiri dalam mengajarkan soal puasa pada anak-anaknya yang masih kecil. Jika di luar sana banyak orangtua yang memberikan iming-iming hadiah atau uang saku jika anak mereka kuat berpuasa penuh sampai 30 hari lamanya, Zaskia justru berbeda.

Dilansir oleh KapanLagi.com (2/6), Zaskia dan Hanung bukanlah tipikal orangtua yang akan memaksakan anak-anaknya untuk puasa penuh jika memang mereka belum kuat. Zaskia dan Hanung tidak mau memberikan iming-iming hadiah pada anak-anak mereka jika bisa puasa secara penuh. Bagi keduanya memberikan hadiah atau uang saku pada anak seperti menjadikan puasa sebagai bisnis.

"Biasanya, aku terbuka saja. Kalau anak-anak sedang kuat puasa, berarti hebat. Kalau tidak, aku kasih semangat dan yakinkan lagi untuk berpuasa," sambung Zaskia.

"Aku sudah bilang ke Mas Hanung, tidak mau kasih reward. Aku tidak mau anak-anak jadi berbisnis dengan ibadah. Aku mau anak-anak ibadah karena butuh dan kewajiban," pungkas Zaskia.

Nah Ladies, kalau kamu sendiri punya tips sendiri untuk mengajarkan puasa pada si kecil nggak sih? Share yuk di kolom komentar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading