Sukses

Parenting

Family Time Seharian di Bogor, Enaknya Ke Mana Ya?

Kota Bogor bisa dibilang destinasi yang paling tepat untuk wisata keluarga. Tidak hanya lokasinya yang sejuk, berada di pegunungan dan juag dari kebisingan kota. Bogor menyimpan destinasi keluarga yang sangat banget untuk dilewatkan seperti yang berikut ini.

De Ranch Megamendung

©bobocantik

Pergi ke Bogor rasa Eropa bisa didapatkan dengan mengunjungi De Ranch Megamendung. Lokasinya bisa ditemui di Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (sekitar 10km dari Gerbang Tol Ciawi, tepat setelah Taman Wisata Matahari). Begitu sampai lokasi, kamu dan keluarga akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan dan kastil bak di Eropa.

Berbagai kegiatan yang bisa dicoba adalah menyusuri pedesaan menggunakan kuda, belajar memanah, masuk rumah permen, foto cantik di rumah hobbit hingga masuk ke rumah kelinci. Di sini juga tersedia berbagai macam kuliner Bandung yang lezat seperti batagor, siomay dan tahu susu.

Rumah Air Resto

©chitchatcitra.blogspot

Mau berburu kuliner lezat sambil family time? Rumah Air Resto bisa menjadi destinasi yang tepat. Di restoran yang terapung ini, ada satu menu yang harus dicoba yakni Soup Ikan Nika Kelapa Muda Bakar yang membuat pengunjung ketagihan.

Menu makanan lain yang nggak boleh dilewatkan adalah ikan gurame bakar, cumi, pepes dan juga udang segar. Setelah puas makan, kamu bisa mengajak si kecil untuk berkeliling naik becak mini, pergi ke istana balon, naik perahu kayuh hingga naiik ATV dan mengikuti track yang menantang. Resto yang terletak di Bogor Nirwana Residence ST 207, Jl. Raya Boulevard CBD ini juga menyediakan kolam pemancingan, lho!

Penangkaran Rusa Giri Jaya

© lalerijo

Ajak di kecil untuk melihat langsung beragam jenis rusa yuk! Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di Desa Buana Jaya dan sudah berdiri sejak tahun 1993. Di area seluas 5 hektar ini dikembangbiakkan beberapa jenis rusa seperti Rusa Jawa, Rusa Bawean dan Rusa Cheetal. Kamu dan si kecil bisa berfoto dengan rusa sambil memberi mereka makan yang telah disiapkan oleh petugas.

Bagi yang ingin membeli dan memelihara di rumah ternyata bisa, lho! Asalkan punya lahan yang luas dan mengajukan permohonan pembelian ke Dinas Perhutani Kabupaten Bogor. Tentu saja selama populasi rusa di sini cukup tinggi.

Kebun Raya Bogor

© leonyleony.blogspot

Mengenal berbagai jenis tumbuhan di Kebun Raya Bogor bisa menjadi family time yang nggak mudah terlupakan. Ajak si kecil mengenal ratusan jenis anggrek yang ada di Griya Anggrek atau berkunjung ke Danau Gunting untuk melihat keindahan bunga teratai. Suasana yang asri dan udara yang sejuk pasti disukai oleh seluruh anggota keluarga. Jika haus, jangan lupa mampir ke Grand Garden Cafe untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah di sana.

Dari beberapa destinasi di atas, mana nih yang paling seru untuk dikunjungi? Mana pun pilihannya, jangan lupa untuk booking hotel dengan harga terjangkau yang ada di Bogor. Pastikan pilih hotel Airy Rooms ya, karena lokasinya ada di mana-mana, fasilitasnya keren dan harganya sesuai budget setiap keluarga. Untuk melakukan pemesanan, bisa langsung download aplikasi Airy Rooms di Android dan iOS. Untuk pemilihan pembayaran-nya juga fleksibel banget, bisa  melalui bank transfer, kartu kredit, hingga gerai Indomaret terdekat.

Setiap hotel Airy Rooms memiliki 7 fasilitas berupa AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower hangat, air minum dan juga WiFi gratis. Dijamin nyaman banget deh! Info lengkap klik di sini.

(kly/tmi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading