Sukses

Parenting

Demi Susu Buah Hati, Tak Apa Aku Hanya Minum Air Putih Setiap Hari

Kasih ibu sepanjang masa. Tak ada kasih sayang yang lebih besar dari kasih sayang ibu untuk anak-anaknya. Tak ada pengorbanan paling berharga dari pengorbanan ibu kepada anaknya. Demi anak-anaknya, seorang ibu rela hidup seadanya, rela tak makan dan rela tak tidur. Asal anaknya bisa tumbuh dan berkembang jadi anak yang sehat, cerdas dan kecukupan.

Kasih sayang seperti inilah yang dimiliki oleh ibu asal Malaysia, Shafarina Nasir kepada buah hatinya yang masih berusia 2 tahun. Demi buah hatinya, Nur Ain Kaisara Abdul Fatah, Shafarina rela jika ia hanya minum air putih setiap harinya.

Ketika cuaca hujan atau pun panas, Shafarina akan berjalan sejauh 10 km di daerah tempat tinggalnya di Ampangan, Malaysia untuk mengumpulkan barang bekas yang bisa didaur ulang. Melansir dari laman kickerdaily.com, barang yang ia kumpulkan akan dijualnya ke pengepul. Uang dari penjualan inilah yang dipakai ibu tunggal ini untuk mencukupi kebutuhannya serta buah hatinya.

Ilustrasi keluarga Malaysia/copyright The Star/Asia News Network/kickerdaily.com

"Aku pindah dari rumah ibuku sejak tiga bulan lalu. Hidup ibuku juga sulit. Aku bekerja seadanya demi anakku. Tapi ketika hujan, aku tak bisa mendapat pemasukan cukup. Saat aku tak bisa membelikan susu bubuk untuk anakku, aku akan membeli susu kental manis. Apa yang aku lakukan demi dia," ungkap Shafarina.

Shafarina sendiri adalah seorang janda. Sulit baginya untuk mencari pekerjaan layak karena ia orang tua tunggal untuk anaknya yang masih balita. Tapi beruntung, baru-baru ini seorang pemilik warung nasi lemak setempat memberinya pekerjaan. Ia juga diizinkan tinggal di sebuah rumah bersama wanita yang bersedia menjadi ibu angkatnya.

Kisah Shafarina juga menarik perhatian ketua organisasi MCA Youth, Datuk Chong Sin Woon untuk memberikan bantuan kepadanya. "Kami akan membantunya membuat rekening bank agar memudahkannya mendapatkan bantuan. Kami juga akan berusaha mengajukan bantuan ke Departemen Kesejahteraan agar dia bisa mendapat bantuan dari sana," ungkap Datuk Chong.

Menurut beberapa orang yang mengenal Shafarina, ibu muda itu adalah pekerja keras. Ia juga wanita yang tak ingin merepotkan orang lain demi mencukupi kebutuhannya serta putrinya. "Shafarina hanya minum air putih agar bisa menabung lebih banyak untuk masa depan putrinya. Dia wanita yang sabar. Dia tak ingin merepotkan orang lain. Tapi, aku berharap dia mencari bantuan untuk putrinya," kata seorang tetangga Shafarina.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading