Sukses

Parenting

Begini Cara Melindungi Si Kecil Saat Mengekplorasi Hal Baru

Siapa sih yang tak suka jika buah hatinya dapat tumbuh secara optimal? Setiap orangtua tentu amat mendambakannya. Terlebih pada lima tahun pertama menjadi fase proses penyerapan informasi paling cepat dalam perkembangan anak. Untuk itu, Si Kecil harus sering bereksplorasi dan banyak belajar hal baru. Hal itu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang dan perkembangan kognitifnya.

Namun, menurut penelitian yang dilakukan oleh Hosjak, anak-anak yang bermain di luar rumah justru berisiko terkena infeksi saluran pernapasan hingga 2-3 kali lipat dibandingkan mereka yang hanya berdiam diri di rumah. Selain itu, Si Kecil juga berisiko mengalami infeksi saluran cerna hingga penurunan daya tahan tubuh 2,2 sampai 3,5 kali lebih banyak jika dibandingkan anak-anak yang hanya berdiam diri di rumah.

Fakta ini diperkuat lewat Riset Kesehatan Dasar yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI yang menyebutkan bahwa pada usia 1-4 tahun, Si Kecil memang rentan mengalami infeksi saluran pernapasan, di mana angkanya mencapai 41,9%. Sementara itu, infeksi tersering kedua adalah infeksi cerna sebanyak 12,2%.

Hal ini tentunya membuat galau para orang tua selama mendampingi masa eksplorasi dan tumbuh kembang Si Kecil. Tapi jangan khawatir dulu. Kabar baiknya, riset membuktikan bahwa salah satu nutrisi yang diperlukan untuk perlindungan anak adalah bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang terbukti secara klinis. Salah satunya diungkapkan dalam temuan Hosjak yang menyebutkan bahwa bakteri ini dapat memberikan perlindungan dan menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan, cerna, dan daya tahan tubuh.

Temuan lain juga dipaparkan lewat riset yang dilakukan oleh Hattaka. Dalam penelitiannya, dia menyebutkan bahwa bakteri tersebut membantu menurunkan jumlah pemakaian antibiotik pada anak yang terkena infeksi saluran pernapasan. Penelitian lain yang dilakukan oleh Szajewska juga membuktikan kalau Lactobacillus rhamnosus dapat menurunkan risiko saluran cerna pada anak.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana memberikan konsumsi bakteri baik tersebut pada anak?

Untungnya kini bakteri baik Lactobacillus rhamnosus tersebut sudah terkandung dalam DANCOW Advanced Excelnutri+. Hal ini sejalan dengan komitmen DANCOW Advanced Excelnutri+ untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak yang tentunya juga membutuhkan peran serta orang tua dalam memberikan dukungan.

Kampanye ‘IYA BOLEH’ bertujuan untuk mendorong para orang tua di Indonesia agar percaya diri berkata “Iya Boleh” untuk mendukung kebebasan Si Kecil bereksplorasi dan belajar hal baru. Sebagai bentuk komitmen DANCOW dalam mendukung para Bunda berkata “Iya Boleh” untuk Si Kecil, DANCOW mengadakan acara DANCOW Iya Boleh Camp untuk Bunda agar bisa mempraktikkan langsung dukungan “Iya Boleh” kepada Si Kecil agar bisa terus bereksplorasi.

Acara yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta, pada 28-29 April 2018 tersebut menghadirkan tujuh booth eksplorasi. Mulai Jemari Melukis, Petualang Kecil, Penjelajah Hutan, Tembikaria, Pahlawan Cilik, Prajurit Bakteri Terbaik, juga Teater Fauna. Dengan beragam keseruannya, ketujuh booth tersebut dijamin bisa membuat Si Kecil belajar mengeksplorasi hal baru secara menyenangkan.

Menariknya lagi, seluruh booth eksplorasi di DANCOW Iya Boleh Camp dirancang khusus agar mampu memberikan stimulasi untuk lima aspek kecerdasan anak. Dari perhatian, memori, bahasa, penyelesaian masalah, juga psikomotorik.

Bukan hanya Si Kecil yang akan merasa senang dan bisa bertambah pintar, bunda pun juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dan mendengarkan talkshow seputar parenting dan tumbuh kembang anak bersama Psikolog Ratih Ibrahim dan dokter spesialis tumbuh kembang anak, Dr. Bernie Medise. Selain itu, sesi sharing bersama brand ambassador DANCOW yaitu Ussy Sulistiawati dan Intan Nuraini yang dipandu moderator Andhika Pratama juga bikin event ini makin meriah!

Jadi Bunda, ayo ajak Si Kecil bereksplorasi dan belajar bersama di DANCOW Iya Boleh Camp! Info lebih lanjut bisa diakses di sini.

(adv/tmi/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading