1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Fun Terapi Dapat Memberi Semangat Ketika Anak Kehilangan Orangtua

Senin, 16 April 2018 11:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Fun Terapi

Vemale.com - Bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki permasalahan dalam hidup, melainkan anak-anak pun bisa merasakan hal tersebut seperti perpisahan orangtua atau kehilangan orangtua selama-lamanya.

Salah satu cara membantu anak-anak kembali semangat dan optimis setelah mengalami permasalahan tersebut, ialah menggunakan fun theraphy. Cara ini bisa dilakukan dengan face painting dan hena art seperti yang dilakukan tempat belajar bagi anak yatim dan dhuafa, Rumah Amalia.

"Dengan melakukan face painting dan hena art, anak - anak belajar banyak dengan menggambar. Ini adalah salah satu wadah untuk mengekspresikan diri, membiarkan kreativitas anak tertuang dalam sebuah wadah," papar Muhamas Agus Syafii, pemilik Rumah Amalia saat ditemui di Rumah Amalia pada acara Festival Rumah Amalia, Ciledug, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini, menurut Agus membuat anak-anak larut dalam kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman mereka yang lain dan melupakan trauma psikis yang mereka hadapi.

Serta perlahan-lahan bisa memberikan pemulihan bagi anak-anak yang kehilangan orangtuanya. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk anak - anak siap menghadapi kehidupan selanjutnya.

"Anak - anak begitu gembira ketika melakukan fun therapy. Ini bisa menjadi salah satu bentuk harapan bagi mereka yang tidak memiliki orangtua, agar tetap bisa menjalankan hidup," tambahnya.

Kegiatan fun therapy ini juga bisa dilakukan dengan cara membagikan pengalaman dan cerita berupa motivasi oleh para orang-orang yang berpengalaman seperti Anisa Rahma, penyanyi sekaligus vlogger.

“Saya senang berkesempatan membagikan pengalaman spiritual yang bisa memotivasi anak-anak di Rumah Amalia ini,” tutup Anisa.

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Cara Nindy Ayunda Hadapi Haters