1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Cara Carissa Puteri Meluangkan Waktu Untuk Anaknya

Jum'at, 13 April 2018 13:09 Penulis: Anisha Saktian Putri
Carissa Puteri

Vemale.com - Peran ibu begitu banyak, mulai dari mengurus kebutuhan rumah tangga hingga membantu perekonomian keluarga dengan bekerja. Namun, sesibukan apapun ibu harus menyempatkan waktu berkualitas untuk si kecil.

Membagi waktu dengan anak pun dilakukan aktris cantik Carissa Putri. Ibu dari Quenzino Acana Naif ini mengatakan ia selalu menyediakan waktu berkualitas dengan buah hatinya di sela-sela kesibukannya sebagai aktris.

Waktu yang sedikit namun harus berkualitas ini, Carissa manfaatkan untuk mengecek pekerjaan rumah Quenzi setelah ia pulang sekolah, kemudian bercerita tentang kegiatan Quenzi seharian, hingga mendongeng.

“Saya biasanya sebelum tidur itu menanyakan ke Quenzi, hari ini ngapain aja, gimana di sekolah. Itu momen yang nggak terlewatkan. Walau cuma satu jam, itu kita benar-benar nggak pegang handphone fokus untuk dengar ceritanya. Kalau mau tidur pasti dongengin dulu karena dia aja tidur masih sama saya," ujar Carissa saat ditemui dalam acara Lotte Choco Pie, Kamis (12/4), di Jakarta Pusat.

Selain mendekatkan dengan anak, Carrisa mengatakan meluangkan waktu untuk keluarga dapat menbuat keluarga lebih harmonis.

Pentingnya memiliki waktu yang berkualitas bersama si kecil juga disampaikan Psikolog anak, Anna Surti Ariani, kehilangan waktu bersama anak membuat ibu kehilangan kesempatan untuk membentuk karakter positif pada si kecil.

"Ketika kita memiliki waktu berkualitas dengan anak, kita bisa menggunakannya untuk membangun karakter positifnya. Misalnya menumbuhkan sifat disiplin untuk melakukan berbagai macam tugasnya. Atau mengajarkan bagaimana dia bisa bergaul dengan baik bersama teman-temannya," papar Anna.

Waktu berkualitas, Anna menyampaikan dengan cara perbanyaklah interaksi bersama anak, agar si kecil merasa dekat. Jauhkan
gadget ketika sang ibu berinteraksi dengan anak.

“1-2 jam bisa kamu lakukan dengan bercerita atau mendongeng. Kalau kamu bukan orang tua yang aktif bicara tunjukan dengan senyuman dan gestur tubuh. Atau ajak anak memasak atau bermain tanpa gadget untuk menciptakan kedeketan dengan si kecil,” ujarnya.

Dengan begitu, anak akan tumbuh dengan karakter positif yang akan mengantarkannya pada gerbang kesuksesan di masa mendatang

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup