1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Begini Cara Artika Sari Devi Ajarkan Berbagai Bahasa Untuk Anak-Anaknya

Selasa, 03 April 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Artika Sari Devi merupakan sosok ibu yang peduli terhadap pentingnya bahasa. Tak cuma bahasa internasional saja, ibu dari dua orang anak ini pun juga mengajarkan bahasa daerah untuk Abbey dan juga Zoe. Dilansir oleh KapanLagi.com(1/4), Artika bercerita tentang bagaimana ia mengajarkan bahasa kepada kedua buah hatinya.

Artika adalah orang Jawa, karena itulah ia juga mengajarkan bahasa Jawa sebagai salah satu bahasa yang harus diketahui oleh anak-anaknya. Bagi mantan Puteri Indonesia ini sangat penting untuk mengajarkan berbagai macam bahasa daerah dan asing.

"Nggak hanya Bahasa Indonesia yang saya ajarkan, tapi juga termasuk bahasa-bahasa daerahnya, Bahasa Jawa, kemudian anak saya juga, dari keluarga saya kan memang keluar Jawa. Kemudian saya juga ngajarin dia Bahasa Sumatera, Bahasa Bangka khususnya. Kemudian anak saya yang gede Abbey malah udah bisa bahasa dari ayahnya. Karena mas Baim itu setengah Jambi, setengah Hongkong, jadi udah bisa bahasa Hongkong," ceritanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa tak terlalu sulit mengajarkan bahasa pada anak-anaknya. Artika ternyata punya metode tersendiri agar Abbey dan Zoe cepat mengerti dalam mempelajari bahasa.

"Saya mengajarkan anak bahasa itu nggak (sulit). 'Ayo duduk sini ya, kita belajar bahasa bersama' nggak kayak gitu. Tapi lebih ke sambil main. Kemudian ada keluarga saya, kerabat saya yang datang dari Solo misalnya, ya saya minta misal namanya dek Andin, 'Dek Andin, nanti kalau ngomong sama dek Zoe pakai bahasa Jawa ya'," tuturnya.

Artika sangat concern dalam mengajarkan bahasa untuk anak-anaknya terutama bahasa Jawa. Ini karena sang Nenek dulu berpesan untuk mengajarkan bahasa Jawa pada keturunan mereka nantinya.

"Iya, dan bahasanya pun bahasa kromo inggil, bahasa halus. Karena saya inget banget dulu, ibu saya sebelum eyang saya meninggal, titipkan pesen anak-anaknya semua harus bisa berbahasa Jawa walaupun tidak fasih ya," pungkasnya.

Semoga menginspirasi ya Mom!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00