1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Terjawab, Kenapa Orangtua Beri Anak Tayangan TV Kabel Dibanding TV Lokal

Senin, 26 Maret 2018 13:51 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ilustrasi anak/Pixabay.com

Vemale.com - Di era digital seperti saat ini menuntut banyak orang, terutama orangtua, untuk lebih pintar dalam menggunakan kemudahannya Jika dulu hanya televisi (TV) lokal saja yang menjadi alternatif hiburan, kini para orangtua kini lebih memilih TV kabel sebagai hiburan untuk anak-anak mereka.

Mengapa demikian? Marketing Communication Department Head PT Link Net Tbk, Djoko Adnan, menjelaskan orangtua modern lebih suka memilihkan TV kabel untuk anak karena channel yang tersedia lebih banyak dan lebih mendidik sesuai pilihan orangtua.

(Baca: Kamu Mengizinkan Anak Nonton Siaran TV Lokal?)

"Tayangannya macam-macam. Banyak pilihan untuk anak-anak. Kalau TV lokal lebih terbatas channelnya. Salah satu channel terbaru kami punya Zumo, lalu Disney, dan lainnya," ujar Djoko saat ditemui dalam acara 'Penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award’, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya memilih TV kabel saja, para orangtua modern juga memiliki konsep hidup Smart Living -- ditandai dengan penggunaan internet dan gadget yang sudah masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat zaman sekarang. Konsep inilah yang diterapkan oleh PT Link Net Tbk, industri TV kabel dan Internet broadband di Indonesia dengan brand First Media.

"Teknologi aplikasi Smart Living yang memberikan kemudahan untuk memantau tempat tinggal hanya melalui perangkat mobile di manapun dan kapanpun," kata Djoko lagi saat dijumpai Jumat sore, (23/3).

Penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award/Anisha Saktian/Vemale.com

Berbagai konsep Smart Living tersebut di antaranya Smart Living by Aplikasi yang merupakan inovasi berupa aplikasi memonitor rumah dari gadget. Perangkat ini diklaim cocok dengan gaya hidup keluarga modern yang bisa memantau segalanya dari genggaman tangan.

"Misalnya ayah dan ibu bekerja, tak perlu khawatir saat meninggalkan anak di rumah atau memonitor mereka tinggal lewat gadget," kata Djoko.

Perangkat yang juga termasuk Smart Living lainnya adalah NeXt Gen Experience Tour dan Smart Box X1 4K. Program ini bertujuan memberikan pengalaman menikmati tayangan hiburan dan informasi terintegrasi dengan kualitas terbaik bagi masyarakat secara langsung.

“Smart Box X1 4K yang memberikan tayangan berkualitas 4K Ultra HD, aplikasi mobile FirstMediaX, dan super high-speed internet FastNet 1Gbps,” tutur Djoko lagi.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
Nikita Mirzani Menghapus Semua Foto di Instagramnya