1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Jaga Hubungan dengan Anak ala Indi Barends: Tekan Emosi, Rendahkan Hati!

Selasa, 13 Maret 2018 12:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Mom, setiap orangtua jelas punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anak mereka. Pola asuh yang diterapkan untuk setiap anak jelas berbeda. Mendidik anak dulu dan sekarang pun juga tak sama. Apalagi sekarang anak lebih kritis. Ini juga yang sekarang dihadapi oleh Indy Barends sebagai ibu.

Dilansir oleh KapanLagi.com (9/3), Indy ternyata sangat mengontrol pergaulan dua buah hatinya. Apalagi kini ia punya anak yang beranjak remaja. Anak pertamanya yakni Rafa sudah menginjak usia 14 tahun.

"Sangat, apalagi kan saya punya dua yang satu umur 14 tahun satu lagi umur 8 tahun. Rafa mulai menuju ABG, suaranya sudah pecah, jalan sama saya juga enggak mau bareng. Saya mengontrol dengan caranya saya. Anak sekarang kan enggak mau dikuntit, atau yang mau ditanya2 terus langsung jawab," ucap Indy Barends.

Wanita yang juga berprofesi sebagai penyiar ini pun memberikan perlakuan yang berbeda ke anak-anaknya. Ia selalu menunggu anak-anaknya yang mendekati dirinya. Menurutnya, jika anak sudah nyaman maka ia akan bercerita dengan sendirinya.

"Pulang sekolah jangan ditanya gimana dia di sekolah, waduh, jangan disenggol aja, kalau disenggol kelar. Paling penting saya lihat mood dia dulu, kalau anyep pas pulang sekolah, udah nggak saya colek," ungkap wanita yang suka gaya rambut pendek ini.

"Kalau dulu kita pulang mukanya asem kita yang disemprot kan. Kalau sekarang mereka yang mukanya asem, uhh... Ya kita dekatin mereka dengan cara yang lain. Kalau perlu bawain tasnya ke atas, elus-elus. Lama-lama kalau dia tahu ibu kita gak resek, gak banyak tanya, mereka akan cerita sendiri. Jadi harus dari kitanya. Tekan emosi. Rendahkan hati," lanjutnya.

Indy mengungkapkan bahwa segala sesuatu sejatinya bermula dari orangtua. Jika orangtua bisa memahami dan mengerti anak, maka anak akan nyaman dan merasa dekat dengan ayah dan ibunya.

Semoga menginspirasi ya Mom!



(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Andien dan Metamorfosa Lagu 'Pelangi-Pelangi' Masa Kecil