Sukses

Parenting

Manfaat Bermain di Taman Bagi Anak

Hiruk-pikuk kota yang terasa di antara gedung perkantoran, bangunan bertingkat dan jalan raya yang sarat dengan padatnya arus lalu lintas menyebabkan minimnya ruang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar bagi anak-anak. Akibat tingginya intensitas berkegiatan di dalam ruangan, generasi muda khususnya anak-anak yang berada di kota besar tumbuh tanpa ikatan yang kuat dengan alam.

Sebuah penelitian Lingkungan Epidemiologi di Barcelona, seperti dikutip WebMD, menemukan, kemampuan berpikir anak jauh lebih baik saat belajar di ruang terbuka dibanding mereka yang belajar di ruangan. Mereka memiliki perkembangan otak lebih baik daripada anak-anak di sekolah yang memiliki sedikit ruang hijau.

Bermain di Taman/copyright redaksi vemale/anisha

Selain itu, ruang hijau juga memengaruhi kecerdasan intelektual anak-anak, dan hubungan sosial yang lebih baik. Oleh karena itu, Salicyl Fresh mengajak anak-anak untuk memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) melalui program “Teman Main Salicyl Fresh”.

“Salicyl Fresh mengajak anak-anak untuk bermain secara aktif dan kreatif di luar ruangan agar mereka tidak hanya berkutat dengan gadget. Anak-anak dibimbing untuk memecahkan masalah, melatih keterampilan, meningkatkan kesehatan dan bersosialisasi dengan memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau. Para orang tua pun tidak perlu khawatir jika anak-anaknya berkeringat dan muncul biang keringat lantaran sudah ada Salicyl Fresh sebagai solusinya,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Kimia Farma, Pujianto, saat ditemui dalam acara “Program relaunching produk Salicyl Fresh (bedak tabur) ini diikuti oleh anak-anak usia 3 hingga 12 tahun pada Minggu, 11 Maret 2018 di Taman Langsat, Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kegiatan di Taman/copyright redaksi vemale/anisha

Untuk menambah keceriaan, Salicyl Fresh menghadirkan 4 ikon bernama Acil, Ibo, Uta, dan Sali. Keempat karakter inilah yang menghibur anak-anak untuk menikmati outbond, mini sport, ular tangga dan coloring & fun games.

“Disamping itu, program ini mengajak anak-anak untuk menggelar piknik bersama teman dan keluarga di bawah pohon rindang. Lebih lagi, terdapat pendongeng yang berbagi kisah menarik sekaligus menyampaikan edukasi mengenai lingkungan,” tutupnya.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading