1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Bukti Penelitian, Istri Lebih Sering Stres Karena Suami Dibanding Anak

Kamis, 08 Maret 2018 20:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Wanita sering stres karena ini/copyright Pexels.com

Vemale.com - Menjalani kehidupan sebagai istri sekaligus ibu, tugas wanita memang tidak mudah. Seringkali kamu akan menghadapi situasi dan kondisi yang membuatmu stres dan tertekan. Hal itu bisa berasal dari anak dan suami. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata di antara dua penyebab utama itu, ada yang paling menonjol dan biasanya membuatmu stres?

Survey yang dilakukan Today.com menunjukkan bahwa mayoritas wanita lebih sering mengalami stres karena suami daripada oleh anak. Survey melibatkan 7 ribu ibu-ibu di Amerika Serikat secara online di tahun 2013. Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata ibu akan mengalami tingkat stres setinggi 8,5 dari 10, dan sebanyak 46% disebabkan oleh suami.

Salah satu responden survey bernama Deno Fleno mengatakan,"Kami berdua bekerja full time, dan kami mencoba membagi waktu untuk anak, tapi sepertinya aku yang lebih sering cemas dan khawatir ketika sesuatu terjadi, daripada dia sebagai ayah."

Kebanyakan responden survey juga mengatakan bahwa mereka sering merasa stres karena tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan banyak hal yang ia inginkan setiap hari karena sibuk mengurus anak, pekerjaan, rumah dan suami. "Meskipun aku punya suami, tapi sepertinya semua tanggung jawab dan pekerjaan diserahkan kepadaku."

Terapis dan ahli pernikahan, Hal Runkel, mengatakan "Pernikahan memang membuat orang stres secara alami, bahkan jika pernikahan itu baik dan harmonis. Ditambah dengan tugas sebagai orangtua, tidak heran jika wanita banyak mengalami stres. Tapi stres dan lelahnya menjadi orangtua begitu berharga pada akhirnya, jadi semua itu seakan terbayar dengan baik."

Karena seiring timbulnya stres karena anak dan suami, seringkali di situ juga muncul kebahagiaan. Banyak wanita yang mengalami hal ini, dan sepertinya inilah yang membuat wanita terlihat lebih tangguh, bisa diandalkan dan powerful ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur