1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

5 Hal yang Wajib Dibicarakan dengan Pasangan Sebelum Ambil Keputusan

Kamis, 22 Februari 2018 06:00 Penulis: nen
(c) shutterstock

Vemale.com - Kebanyakan orang yang terlibat dalam sebuah hubungan cinta, tetap ingin melakukan segala sesuatu secara mandiri dan mengambil keputusan sendiri. Jika hanya sebatas ingin ke luar bersama teman-teman untuk makan siang atau membeli 1-2 potong pakaian, tidak harus membicarakannya dengan pasangan. Tapi untuk 5 hal penting berikut ini, sebaiknya diskusikan dulu dengan si dia sebelum mengambil keputusan.

Keputusan Finansial

Uang sering jadi urusan yang sensitif, apalagi saat sudah menikah. Walau ingin mengejutkan pasangan dengan gadget terbaru berharga fantastis atau ingin melakukan investasi yang jumlahnya tidak sedikit, sebaiknya memberi tahu si dia terlebih dahulu. Diskusikan batas uang yang boleh dibelanjakan. Ini akan membantu Ladies membuat keputusan keuangan yang lebih baik, dan pasangan juga tidak merasa kehilangan hasil jerih payahnya.

Merencanakan Sesuatu 

Kecuali memang ditujukan untuk memberi kejutan, sebaiknya jangan membuat rencana berdua tanpa memberitahukannya pada pasangan. Apalagi jika melibatkan orang lain, seperti membuat rencana makan malam bersama keluarga atau bahkan merencanakan liburan yang mahal bersama sahabat. Sebaiknya, cek terlebih dahulu apakah si dia benar-benar ingin melakukannya, punya waktu luang, hingga mau mengeluarkan biaya tertentu.

Menjaga Pergaulan

Sembunyi-sembunyi menemui teman dengan harapan tidak akan menyakiti perasaan pasangan is a big no! 
Tanyakan juga jika ia keberatan saat Ladies menghabiskan waktu bersama teman-teman terdekat.

Berkaitan dengan Karir

Senangnya jika pasangan mendukung karir Ladies. Walau mendapatkan posisi dengan usaha keras kita sendiri, hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan ada baiknya memberitahukan pada pasangan. Mulai dari perjalanan dinas, memberi kabar jika terpaksa lembur, sedang berhadapan dengan proyek penting, mendapat kenaikan gaji maupun jabatan, hingga ingin berhenti dari pekerjaan.

Membicarakan beberapa hal penting dengan pasangan tidak hanya menghindarkan dari masalah yang timbul di kemudian hari, tapi juga menunjukkan pentingnya mereka dalam kehidupan Ladies. Hal yang sama pun tanpa ragu dilakukan oleh Nurdin Halid, yang senantiasa meminta restu pada sang istri, Andi Nurbani, saat membuat keputusan. Tak terkecuali saat politisi senior Golkar ini menggandeng Aziz Qahhar Mudzakkar untuk bertarung di Pilkada Sulsel 2018.

Sebelum diizinkan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan, bapak 7 anak ini samapi minta izin hingga 3 kali dan memboyong keluarganya pulang ke kampung halaman. Andi Nurbani pun menyetujui dan mendukung keputusan sang suami yang ingin mengabdi pada masyarakat, walau konsekuensinya waktu untuk keluarga pun jadi berkurang. Kemesraan NH dan istri wajib dijadikan teladan, Ladies.

(vem/nen)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Nurdin Halid
Kocak, Beredar Meme 'Blackpink' Berhijab