1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Menjaga Anak, Begini Cara Ayudia Bing Slamet Menjadi Ibu Millenial

Jum'at, 09 Februari 2018 14:05 Penulis: Anisha Saktian Putri
Ayudia Bing Slamet/copyright Vemale.com/Anisha

Vemale.com - Menjadi seorang ibu tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi di zaman serba digital seperti saat ini, tentu para ibu pun harus memiliki cara jitu menghadapi anak-anaknya.

Seperti selebritis Ayudia Bing Slamet, yang menjadi ibu di zaman generasi millenial seperti saat ini. Menurutnya, sebagai ibu ia sangat banyak belajar, seperti mendidik anak. Jadi ibu millenial pun menurutnya harus bisa menyeimbangkan masa sekarang namun harus tahu batasan.

“Sekarang ada sosial media yah, harus melek sosial media tapi harus ada batasannya. Bahkan sekarang takutnya ama followers, yang comment negatif. Jadi kalau aku posting apapun sesuai dengan jalurnya biar santai bukan menggurui,” ujar ibu satu anak ini saat ditemui di acara HUT Cosmopolitan FM 16th, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurut selebriti yang juga penulis buku Teman Tapi Menikah ini, sekarang semua hal sudah berubah, jadi memang harus diikuti. Walaupun ia juga mengikuti apa yang orangtuanya dulu lakukan. “Kaya mama ke aku waktu kecil kaya gimana, jadi aku ikutin,” tuturnya.

Generasi milenial ini memang tidak bisa terlepas dari gadget, untuk itu Ayudia tidak melarang si kecil bermain gadget, namun tetap dibatasi.

“Anak-anak pasti butuh gadget, kaya hubungi orangtua atau temannya. Sekolah juga pasti pake laptop, terus masih boleh nonton tv. Tapi tetep dibatasin, kaya sekarang aku main handphone nggak di depan dia karena sekarang cenderung dia suka ngambil. Jadi kalo urgent banget aku sampai ngumpet-ngumpet main handphone,” tuturnya.

Ayudia pun mengatakan, ia tidak melarang-larang anaknya dan tidak menunjukkan rasa khawatir di depan si kecil. “Aku bukan tipe ibu yang larang, kaya dia suka naik-naik tangga atau kursi. Khawatir pasti, tapi aku ngasih muka santai kalo ia jatuh jadi nggak teriak-teriak yang bikin dia kaget terus bisa bikin dia nangis,” ujar wanita peraih penghargaan millenial mom di Hut Cosmopolitan FM.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles