1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips Menghindari Drama dengan Saudara Ipar

Jum'at, 09 Februari 2018 09:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Saudara Ipar/copyright pexels.com

Vemale.com - Menikah berarti harus siap menerima keluarga baru. Ketika kamu memutuskan menikah maka keluarganya akan menjadi keluarga baru kamu. Setelah menikah, meskipun kamu dan pasangan tidak tinggal satu rumah dengan keluarga suami ada kalanya kamu akan bertemu dengan keluarganya. Hmm, agar hubungan kalian tetap harmonis sebaiknya jaga hubungan kamu dengan saudara ipar tetap baik.

Sebagai saudara tentu pertengkaran kecil wajar terjadi. Dibuat kesal dengan saudara memang biasa, karena mungkin saudara kandung lebih memahami kamu. Bagaimana dengan saudara ipar? Memang tidak mudah untuk tetap 'akur' dengan saudara ipar. Sehingga seringkali saat bertengkar menjadi over drama.

Hmm, lalu bagaimana menghindari konflik dan drama dengan saudara ipar?

Ada istilah tidak kenal maka tak sayang. Maka hal utama yang perlu kamu lakukan adalah mulai untuk menyayangi saudara ipar kamu seperti saudara kandung kamu. Bangun komunikasi yang baik. Luangkan waktu bersamanya. Jangan menunggu untuk diperhatikan. Ingat kamu adalah sosok yang hadir dalam keluarga pasangan kamu, maka tugas kamu untuk belajar tentang kebiasaan keluarga baru kamu.

Kompak dengan saudara ipar dapat dimulai dari saling curhat/copyright pexels.com

Cobalah untuk bersikap tulus. Kamu dapat merebut perhatian saudara ipar dengan membantunya. Ingat ya, bantu dengan tulus dan hindari sok perhatian. Tidak ada salahnya kamu mulai mendengarkan curhatan saudara ipar kamu. Tapi ingat jangan pernah membicarakan kejelekan keluarga ya, bisa jadi saat hubungan kamu dan saudara ipar tidak baik hal tersebut menjadi bumerang buatmu.

Menikahi pasanganmu berarti menerima keluarganya. Apapun situasinya, satu-satunya reaksi dan kebiasaan yang bisa kamu kontrol adalah kebiasaan kamu sendiri. Bertingkah lakulah dengan baik, dan hindari drama atau membawa-bawa masalah lama yang sudah diselesaikan. Semakin kamu menanggapinya dengan tenang dan santai, semakin mudah masalah tersebut akan terlewati, dan semoga kamu bisa melewati tahun-tahun setelahnya.

Jadi, sudah siap untuk akur dengan saudara ipar?

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!