KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips Liburan Luar Negeri Bareng Anak Tanpa Ikut Tour ala Artika Sari Devi

Selasa, 06 Februari 2018 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Di awal tahun 2018, tepatnya bulan Januari lalu keluarga Artika Sari Devi dan Baim menghabiskan liburan di negara Jepang. Berlibur ke negara orang memang penuh tantangan apalagi jika tak menggunakan jasa tour. Namun, keluarga ini memutuskan untuk berlibur secara mandiri. Nah, lewat instagram miliknya, Artika pun mencoba membagikan tips untuk liburan di luar negeri tanpa pakai jasa tour.

Sebagai perencana liburan di keluarganya, mantan Puteri Indonesia ini di awal sudah menawarkan pada semua keluarganya yakni suami dan kedua anaknya. Rencana itupun sudah disetujui oleh semuanya. Sebelum berangkat alangkah baiknya untuk membuat itinerary minimal 2 bulan sebelumnya. Jadi sampai di negara tujuan tidak akan membuang waktu karena clueless.

Selanjutnya cari info penting soal tempat-tempat yang akan dikunjungi sesuai kemauan, misalnya saja:

  • Aktivitas apa yang menarik yang bisa dilakukan di sana (penting ketika akan mengunjungi tempat bersejarah atau tempat hiburan).
  • Jam buka dan tutup tempat tujuan (jangan sampai jauh-jauh datang tapi sudah tutup).
  • Akses pulang dan perginya.
  • Lokasi tempat menjual makanan dan toilet.


Dengan tips-tips tadi Artika merasa liburan akan lebih nyaman. Mengingat ia memang tak memakai jasa tour dan harus membawa dua orang anak yang masih kecil-kecil. Nah, bagi kamu yang ingin berlibur dengan anak-anak mungkin bisa banget meniru tips ini ya Ladies. Semoga menginspirasi ya.



(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Q&A Hoax - Tiga Genre Dalam Satu Film (Part 1)
09:18