KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Tips Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak di Cuaca Tak Menentu ala Cisca Becker

Senin, 05 Februari 2018 15:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: Vemale.com

Vemale.com - Ladies, kita tahu bahwa akhir-akhir ini cuaca sungguh tidak bisa ditebak. Kadang saat pagi hari turun hujan, namun memasuki siang hari, cuaca begitu panas, lalu sorenya hujan lagi sampai larut malam. Kondisi cuaca yang tidak menentu inilah yang membuat siapa saja mudah terkena penyakit, apalagi bagi anak-anak. Untuk itu, daya tahan tubuh yang kuat sangat perlu diperhatikan.

Selebriti dan penyiar radio Cosmopolitan FM, Cisca Becker ternyata punya tips untuk memperkuat daya tahan tubuh di cuaca yang rentan bikin sakit ini. Menurutnya hal pertama yang wajib diperhatikan ialah asupan makanan untuk anak-anaknya.

"Saya selalu memastikan bahwa kedua anak saya tidak makan makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, atau perasa. Mereka juga saya jaga betul dari makanan kemasan atau junk food. Saya benar-benar tidak pernah memperbolehkan junk food," ujar penyiar radio yang telah bergabung dari tahun 2012 bersama Cosmopolitan FM, saat ditemui di HUT Cosmopolitan, Jakarta, beberapa waktu lalu.  

Menurut penyiar radio yang siaran mulai dari jam 16:00-20:00 WIB di Cosmopolitan FM Jakarta ini, selalu memberikan buah dan sayuran agar anak-anaknya terbiasa mengonsumsi makanan sehat tersebut.

"Sebetulnya, dua hal itu menjadi kunci utama saya menjaga kesehatan anak-anak. Yang terpenting, apa yang dibiasakan ibunya ke si anak tetap membuat mereka bahagia melakukannya dan untungnya anak-anak menerima itu," tutur Cisca.

Selain makanan sehat dan bergerak aktif, Cisca juga memastikan bahwa istirahat yang diterima kedua anaknya cukup dan berkualitas.

"Kalau ngomongin tidur, saya sudah biasakan anak-anak saya tidur jam 8 malam setiap hari. Mau bagaimana pun, mereka jam 8 sudah ada di kamar dan beristirahat," tutupnya.

Nah Ladies, semoga apa yang dilakukan Cisca ini mampu menginspirasimu ya. Ingat mencegah jauh lebih baik dibandingkan mengobati.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Sehat
  2. Kesehatan Umum
Video Skrin.id : Top 9 Indonesian Idol, Siapa yang Tersisih?
02:57