1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Olahraga yang Bisa Dilakukan Bareng Anak, Hilyani Hidranto Punya Caranya

Senin, 05 Februari 2018 09:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Hilyani Hidranto./Copyright Vemale/Anisha

Vemale.com - Memiliki seorang anak bukan halangan untuk Hilyani Hidranto tetap rutin melakukan olahraga. Bahkan tiga bulan pasca melahirkan, ia mengajak anaknya, Alula untuk berolahraga.

“Sebelum melahirkan aku memang sudah rutin olahraga. Jadi saat melahirkan bukan suatu masalah bagi saya untuk terus berolahraga. Apalagi jika olahraga kita bisa menghilangkan lemak-lemak jahat setelah melahirkan,” ujar wanita yang mendapat penghargaan sebagai Sporty Mom dalam ajang Inspiring Moms Under 40 yang diadakan Cosmopolitan FM, saat ditemui di HUT Cosmopolitan beberapa waktu lalu.

Mantan presenter olahraga ini melakukan olahraga fit mum and bud untuk mengajak anaknya yang masih berusia 15 bulan. Menurutnya, olahraga ini menjadi pilihan agar moms tetap bisa berolahraga tanpa meninggalkan anaknya.

“Jadi fit mum and bud gerakannya basic banget, seperti melatih beban karena kan kita bawa anak kita ya. Kayak aku pakai gendongan untuk gendong Alula, terus lalukan gerakan basic saja, seperti squat pelan-pelan, Alula malah jadi tidur,” tambahnya.

Menurutnya, olahraga ini tidak membuat anak rewel. Justru membuat si kecil lebih nyaman karena di-attach sama kita seperti dalam perut.

Selain olahraga tersebut, Hilyani melakukan pound fit untuk selalu menjaga berat badannya. Olahraga ini mengandalkan gerakan tangan sambil menggunakan dua stik drum ringan.

"Pound Fit ini baru dikenal di Indonesia, tapi posisinya aku lagi hamil waktu itu. Jadi, baru bisa nyoba setelah 3 bulan pasca melahirkan itu, ketagihan deh sampai sekarang," jelasnya.

Biasanya istri pebasket Arki Wisnu ini melakukan olahraga seminggu lima kali. Dengan berbagai olahraga seperti Zumba, TRX, dan Boxing. Namun ia mengatakan lebih fokus ke Pound Fit karena ingin mengambil sertifikat agar dirinya bisa mengajar kelas Pound Fit.

Nah moms, memiliki anak bukan suatu alasan untuk kita tidak olahraga ya.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles