1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Terbukti, Mencium Kening Anak dapat Membantu Tingkatkan Kecerdasan Si Kecil

Rabu, 10 Januari 2018 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Mencium anak/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Memiliki anak memang hal menyenangkan. Rasanya setiap saat selalu ingin berada di dekat anak. Well, hal ini wajar sebagai ibu tentu mom ingin memberikan yang terbaik untuk anak termasuk dalam hal kasih sayang. Kalau mom biasanya menunjukkan kasih sayang melalui apa? Tindakan atau ucapan.

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menunjukkan kasih sayang kepada anak salah satunya adalah dengan mencium kening anak. Faktanya mencium kening anak dapat membantu meningkatkan kecerdasan IQ anak, loh mom. Hmm, apakah mom memiliki kebiasaan ini? Memanjakan si kecil dengan mencium keningnya?

Kasih ibu kepada anak/Copyright Shutterstock

Faktanya, mencium kening anak sangat baik mom untuk perkembangan anak. Saat dicium, si kecil akan merasa bahagia sehingga memicu perkembangan dan membantu meningkatkan koneksi ke saraf otak. Hal inilah yang akan memicu kecerdasan anak.

Rasa bahagia dan nyaman ini akan membuat anak merasa diperhatikan dan merasa tenang. Hal ini akan memberikan efek positif pada anak, sehingga anak semakin cerdas. Nah, mulai sekarang jangan lupa untuk selalu mencium kening anak sebelum ia berangkat sekolah ya. Berikan yang terbaik untuk si kecil untuk membantu tumbuh kembangnya.

Well, kalau mom ada kebiasaan lain yang membuat si kecil bahagia? Yuk, share di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Dangdut Academy Asia 4 Tampilkan 36 Kontestan Dari 6 Negara