KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Istri Cerdas, Begini Nih Tips Mengatasi Suami yang Pemalas

Selasa, 19 Desember 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright wisebread.com

Vemale.com - Ketika seseorang telah memutuskan untuk menikah, penting baginya untuk mau ikhlas dan berbesar hati menerima segala kelebihan juga kekurangan pasangan. Melalui hubungan pernikahan, dua orang yang sebelumnya sama sekali tak memiliki pemikiran sejalan, secara perlahan harus mau untuk sama-sama sepemikiran dan memutuskan juga melakukan segalanya bersama.

Namun, bagaimana jadinya jika sang suami ternyata adalah seseorang yang sangat pemalas dan sulit baginya untuk mengubah sikapnya jadi lebih baik lagi? Dalam banyak kasus, suami pemalas sering kali membuat istri marah, jengkel dan frustasi. Apalagi, ketika sang istri tersebut adalah seseorang yang sedari kecil selalu diajarkan bagaimana untuk jadi pribadi yang rajin, rapi dan penuh semangat baik saat di rumahnya sendiri atau di luar rumah.

Biar tidak terus menerus naik darah karena suami pemalas, dilansir dari laman boldsky.com, ada beberapa langkah untuk mengatasi suami pemalas. Langkah ini juga mendorong suami untuk secara perlahan menjadi pribadi yang lebih rajin.

Nasehat
Berilah nasehat baik dan manis pada suami agar ia jadi pribadi yang lebih rajin, rapi dan bersih. Ketika memberi nasehat ini, beri juga standar kebersihan yang harus dipatuhi di rumah. Tapi ingat, saat memberi nasehat ini jangan memberi nasehat dengan cara yang kasar atau nada membentak. Tetap berlaku lembut, ramah dan kasih pengertian yang mudah dipahami suami dengan tenang juga senang.

Beri Pujian & Hukuman
Saat suami mampu menjadi seseorang yang lebih rajin, berilah pujian yang membuatnya bahagia, bangga dan semakin mencintaimu. Dan sebaliknya, jika suami mengulangi sikapnya yang pemalas, jangan segan untuk memberinya hukuman. Tapi, disarankan agar hukuman yang kamu berikan pada pasangan tidak akan melukai hatinya. Hukuman yang diberikan bisa berupa hukuman yang justru membuatnya terasa dimanja olehmu.

Selesaikan Pekerjaan Bersama
Ketika suami tak mau mengerjakan apa-apa di rumah, mintalah dengan baik-baik agar ia mengerjakan sesuatu untukmu. Tawarkan pula untuk membantunya saat melakukan pekerjaan tersebut. Bekerja bersama dengan pasangan justru akan membuat hubungan semakin manis sekaligus membuat semua pekerjaan selesai dengan cepat serta tepat.

Komunikasi dengan Baik
Jangan pernah pada suami jika ia tak mengerjakan apa yang kamu minta dengan baik. Marah karena suami malas dan tidak paham dengan apa yang kamu minta memang wajar, tapi usahakan agar kemarahan ini tidak dibesar-besarkan. Terapkan komunikasi yang baik tetap ramah dan lemah lembut pada suami. Suami yang diperlakukan dengan segala kelembutan serta keramahan akan sangat bahagia, bangga dan semakin cinta pada kamu.

Itulah beberapa cara cerdas mengatasi suami pemalas. Kalau suami memang pemalas, kamu jangan turut serta jadi pemalas ya. Semoga informasi ini bermanfaat.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Jerawat Kendall Jenner - Ricky Martin Menikah
01:51