Sukses

Parenting

Begini Pola Asuh Ayu Dewi pada Kedua Anaknya yang Bisa Dicontoh

Setiap ibu tentu memiliki cara yang berbeda dalam membesarkan seorang anak. Begitu pun dengan Ayu Dewi, presenter kawakan ini mengaku menjadi seorang ibu yang tegas untuk dua anak-anaknya.

Sikap tegas dan beberapa pola asuh lainnya yang diterapkan Ayu, didapatkan dari orangtuanya dahulu, terutama dari sang ibu.

"Kalau bapaknya (Regi) tipe orangtua yang apa-apa lihat Google. Kalau aku lebih by nature. Sama seperti ibuku didik aku dulu. Dari kecil sampai aku SMP, itu tegas. Saat SMP berevolusi jadi sahabat," ungkapnya saat ditemui dalam acara "Best Mom Ever", sebuah kampanye dari Fonterra di Jakarta.

Ibu dari dua anak ini mengaku, ketegasannya dapat membuat sang anak lebih bertanggung jawab, mandiri, menumbuhkan perhatian, serta toleransi.

Perempuan kelahiran 7 September ini mengatakan, tentu anak pertama akan merasa sirik dengan anak kedua. Namun ia memiliki cara agar Aqila, anak pertamanya agar bisa tenang saat sedang tantrum. Caranya dirinya dan suami akan membiarkannya terlebih dulu.

"Kalau tantrumnya udah selesai, baru dikasih pengertian. Kalau nggak mau makan, bilang 'tadi kan pilih makanan ini, harus tanggung jawab untuk habisin' atau kasih tahu kalau di luar sana banyak yang nggak makan kaya Aqilah. Ini juga untuk numbuhin affection dia sama orang," ujarnya.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading